Jumat 14 Feb 2014 23:09 WIB

Produksi Industri AS Turun 0,3 Persen

Produk industri otomotif AS.
Foto: voa
Produk industri otomotif AS.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Produksi industri AS turun 0,3 persen pada Januari dalam sebuah kemerosatan mengejutkan, sebagian karena cuaca buruk di sebagian wilayah AS pada bulan lalu, Federal Reserve mengatakan Jumat.

Indeks produksi industri The Fed turun menjadi 101,0, tingkat yang sama seperti November, dengan penurunan 1,0 persen dalam aktivitas konstruksi mengakibatkan penurunan pada semua kelompok pasar utama.

Di antara kelompok industri, utilitas adalah satu-satunya yang mencetak kenaikan, karena meningkatnya permintaan minyak pemanas di banyak wilayah yang terkena badai musim dingin besar.

The Fed juga memangkas estimasi pertumbuhan manufaktur sebelumnya selama kuartal keempat 2013. Dikatakan manufaktur tumbuh 4,6 persen pada tingkat tahunan, mengalahkan perkiraan sebelumnya 6,2 persen.

Tingkat indeks Januari untuk produksi industri adalah 2,9 persen di atas setahun sebelumnya. Utilisasi kapasitas industri turun menjadi 78,5 persen, masih 1,6 persentase poin di bawah rata-rata jangka panjang.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement