Jumat 24 Jan 2014 23:29 WIB

Ballmer Akhiri Kepemimpinan di Microsoft dengan Rekor Penjualan

Rep: Friska Yolandha/ Red: Djibril Muhammad
CEO Microsoft Steve Ballmer
Foto: techdigest.tv
CEO Microsoft Steve Ballmer

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Pelanggan Microsoft Corp tampaknya memberikan ucapan selamat tinggal yang manis bagi Kepala Eksekutif Perusahaan (CEO) Steve Ballmer di tahun terakhirnya berkuasa. Penjualan konsol game dan perangkat lunak melonjak di bulan terakhir kepemimpinan Ballmer.

Pendapatan Microsoft tumbuh 14 persen mencapai rekornya menjadi 24,5 miliar dolar AS di akhir tahun fiskal 2013. Padahal analis memperkirakan pendapatan perseroan hanya sebesar 23,7 miliar dolar AS.

Pencapaian ini mendorong penguatan saham perseroan sebesar 4,2 persen. Berdasarkan data Bloomberg, harga saham ini merupakan yang tertinggi dalam 2,5 bulan terakhir.

"Perusahaan ini melampaui setiap perusahaan berkapitalisasi besar. Yang mereka lakukan adalah hal benar," kata anals UBS AG di San Francisco, Brent Thill, Jumat (24/1) waktu setempat.

Ballmer yang menyatakan akan pensiun di 2014, telah melakukan transisi terbesar dalam tubuh Microsoft. Pembuat perangkat lunak terbesar di dunia ini telah melakukan negosiasi akuisisi unit handset Nokia Oyj.

Microsoft juga memperkenalkan konsol game Xbox dan meningkatkan penjualan perangkat lunak berbasis web seperti  Azure dan Office 365.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement