Selasa 26 Nov 2013 15:36 WIB

Maskapai Jerman Kembali Buka Layanan di Indonesia

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Dewi Mardiani
Maskapai Jerman, Lufthansa
Maskapai Jerman, Lufthansa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sempat menutup pelayanannya di Indonesia, maskapai penerbangan asal Jerman, Lufthansa, kembali membuka penerbangan Jakarta-Eropa menggunakan airbus A340-600.

Ditahun 2012, Lufthansa menutup layanannya Indonesia lantaran airbus A380 yang menggantikan A340 tidak bisa mendarat di Indonesia. Meski begitu, pada Maret 2013 lalu, Lufthansa tetap membuka layanannya di Indonesia lewat penerbangan transit kerja sama dengan empat maskapai.

"Indonesia menjadi negara pemimpin ekonomi di Asia Tenggara dengan populasi terbesar ke-4 di Indonesia, ini menjadi peluang bagi kami dengan pelayanan yang lebih baik," kata Country Manager Lufthansa German Airlines untuk Indonesia, Leonardo Tonidandel, di Jakarta, Selasa (26/11).

Penerbangan pertama dimulai 30 Maret 2014. Dengan pilihan delapan kursi first class, 48 kursi business class dan 270 kursi kelas ekonomi. "Nantinya, Lufthansa akan terbang lima kali seminggu dari Jakarta menuju Frankfurt," katanya.

Tonidandel percaya, dibukanya kembali Lufthansa di Indonesia akan mendapat respons positif. Mengingat, permintaan penerbangan dari dan ke Indonesia terus meningkat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement