Jumat 30 Aug 2013 10:34 WIB

BATA akan Stock Split 3 September

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya
Sepatu. Ilustrasi.
Foto: ANTARA
Sepatu. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT Sepatu Bata Tbk (BATA) pada pertengahan Juni 2013 menyetujui pemecahan saham perseroan (stock split). Sekretaris Perusahaan Is Sugiyono mengungkapkan awal perdagangan saham dengan nilai nominal baru akan dimulai pada 9 September 2013 di pasar tunai.

"RUPS menyetujuai stock split dengan rasio 1:100," ujar Is, Jumat (30/8). Nilai nominal saham perseroan semula Rp 1.000 per lembar saham akan dipecah menjadi Rp 10 per lembar saham.

Perdagangan saham dengan nilai nominal lama di pasar reguler dan negosiasi akan berakhir pada 3 September 2013. Perdagangan saham dengan nilai nominal baru di pasar reguler dan negosiasi akan dimulai pada 4 September 2013.

Sebelumnya Presiden Direktur BATA M Imran Malik mengungkapkan perseroan telah mendapatkan lampu merah untuk melakukan pemecahan saham. Aksi korporasi ini dilakukan untuk memperbanyak jumlah saham di pasar modal dan meningkatkan likuiditas perdagangan saham. Saham BATA stagnan di level Rp 85 ribu per lembar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement