Kamis 29 Aug 2013 21:00 WIB

Bank Danamon Perbaharui SMS Banking

Rep: Satya Festiani/ Red: Mansyur Faqih
Bank Danamon (ilustrasi).
Bank Danamon (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Danamon Indonesia Tbk kembali meluncurkan layanan SMS banking dengan beberapa inovasi baru. Layanan terbaru Danamon ini dilengkapi dengan teknologi mobile payment on demand (mPOD). 

Direktur Konsumer Perbankan Danamon, Michellina Triwardhany mengatakan, SMS banking diharapkan dapat menaikkan jumlah transaksi hingga lebih dari 20 persen. Saat ini, jumlah transaksi online Danamon mencapai delapan juta per bulan. 

"Kami harap tahun ini jumlah nasabah SMS banking bisa sampai 100 ribu pengguna dan 500 ribu pengguna dalam tiga tahun mendatang," ujar dia di Menara Danamon, Jakarta, Kamis (29/8).

Layanan terbaru Danamon ini dilengkapi dengan teknologi mPOD yang dapat digunakan dengan smartphone atau ponsel biasa sehingga dapat diakses oleh masyarakat luas. 

"Layanan ini memungkinkan transaksi untuk diakses di mana saja terutama jika berada di wilayah yang belum tersentuh layanan perbankan," ujar Michellina.

Layanan SMS banking ini bisa diaktivasi cukup dengan pemasangan stiker pada kartu SIM ponsel setelah membuka rekening Danamon. Layanan SMS banking Danamon juga menyediakan fitur 'Menu Favorit' yang dapat diakses dengan cepat, aman, mudah, dan nyaman dalam melakukan transaksi transfer, pembelian dan pembayaran.

Melalui SMS banking, nasabah dapat melakukan transaksi pembayaran seperti pembelian pulsa, pembayaran cicilan, dan transfer antarbank seperti Mandiri, BCA, dan bank lainnya dengan limit Rp 25 juta per transaksi per hari. 

Selain itu, nasabah juga dapat membayar cicilan kredit kendaraan bermotor dari Adira Finance melalui layanan SMS banking. Serta pembayaran cicilan kartu kredit Danamon serta kredit Danamon Simpan Pinjam (DSP) melalui rekening SiPintar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement