Senin 12 Aug 2013 14:49 WIB

Mansek Tangani 4 IPO di Semester II

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya
Mandiri Sekuritas
Foto: Antara
Mandiri Sekuritas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada paruh kedua tahun buku 2013 PT Mandiri Sekuritas akan menangani empat penawaran umum perdana saham. Total dana penjaminan mencapai Rp 3,5 triliun.

"Ada empat perusahaan yang memakai buku laporan keuangan Juni," kata Direktur Utama Mandiri Sekuritas Abiprayadi Riyanto saat ditemui di Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jakarta, Senin (12/8).

Perusahaan tersebut berasal dari sektor yang berbeda. Keempatnya berasal dari sektor konsumer, jasa keuangan, komoditas, dan transportasi. Namun Mandiri Sekuritas belum menyebutkan berapa porsi penjaminan yang diperoleh perseroan.

Selain mengawal perusahaan untuk initial public offering (IPO), Mandiri Sekuritas juga melakukan pendampingan pada perusahaan yang akan menerbitkan obligasi. Terdapat empat perusahaan yang akan menerbitkan surat utang, yaitu perusahaan di sektor infrastruktur, telekomunikasi, jasa keuangan, dan properti.

Sejak awal tahun ini Mandiri Sekuritas telah menangani 16 obligasi dan empat IPO. "Porsi penjaminan yang telah selesai mencapai Rp 7 triliun," kata Abi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement