Selasa 04 Jun 2013 14:28 WIB

Citilink Gandeng PT Pos Jangkau Pelanggan Daerah Terpencil

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Nidia Zuraya
Citilink
Foto: citilink
Citilink

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan maskapai penerbangan nasional, PT Citilink Indonesia (Citilink) menggandeng PT Pos Indonesia untuk mempermudah maskapai penerbangan berbiaya murah itu untuk menjangkau daerah-daerah hingga kecamatan terpencil.

Dibantu Citi, perusahaan finansial terkemuka, para pelanggan kini dapat melakukan transkasi pembelian tiket di lokasi kantor pos terdekat.

CEO PT Citilink Indonesia Arif Wibowo mengatakan, pihaknya melihat masih besarnya ceruk bisnis yang tak terjangkau oleh jaringan internet atau ATM. ''Mengingat kami memiliki jangkauan hingga Indonesia Timur,'' kata dia di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (4/6).

PT Pos kini memiliki jaringan kantor yang menjangkau seluruh kota, kabupaten serta kecamatan. Untuk kelurahan dan desa baru menjangkau 42 persen dari desa dan kelurahan yang ada di Indonesia.

Arif memprediksi akan ada lonjakan penumpang baru dari kerja sama ini. ''Bertambah sekitar 10 persen,'' ujarnya.

Dalam kesempatan sama Citi Country Officer Indonesia Tigor M Siahaan mengatakan, melalui fasilitas pembayaran ini, Citi Indonesia membantu membantu Citilink dalam proses pengelolaan dan penerimaan dana.

Hingga saat ini Citilink telah mengoperasikan 29 pesawat untuk melayani 31 rute domestik dengan 22 kota tujuan dan 140 frekuensi penerbangan ke berbagai kota di wilayah Indonesia. Citilink juga menargetkan untuk mendatangkan 10 pesawat Airbus A 320 setiap tahunnya hingga pada akhir 2015, Citilink akan memiliki 50 pesawat untuk memperluas jaringan layanan di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement