Jumat 31 May 2013 12:23 WIB

Ekspansi ke NTT, Bank Mandiri Mulai ke Labuan Bajo

Rep: Nur Aini/ Red: Dewi Mardiani
Bank Mandiri
Bank Mandiri

REPUBLIKA.CO.ID, LABUAN BAJO -– Bank Mandiri mengembangkan bisnisnya di Nusa Tenggara Timur (NTT) lewat operasional kantor kas di Labuan Bajo. Kantor tersebut merupakan kantor cabang Bank Mandiri ke-1.813 di seluruh Indonesia dan ke-31 di wilayah Nusa Tenggara.

Pada tahun ini, perusahaan berencana menambah 51 jaringan kantor dan 198 kantor mikro secara nasional. Khusus di Indonesia Timur, Bank Mandiri akan menambah 14 kantor dan 46 kantor mikro, termasuk kantor kas Labuan Bajo dan 2 kantor mikro lain di NTT.

Peresmian operasional kantor cabang dilakukan oleh Direktur Utama Bank Mandiri Budi G. Sadikin disaksikan Bupati Manggarai Selatan, Agustinus Ch Dulla di Labuan Bajo, NTT, pada Jumat (31/5).

Budi  menjelaskan, Labuan Bajo memiliki potensi yang sangat besar antara lain sumber daya alam dan mineral, kekayaan laut serta pariwisata. “Dalam optimalisasi potensi tersebut, Bank Mandiri ingin meningkatkan peran dalam membantu mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi daerah melalui dukungan layanan perbankan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (31/5).

Saat ini, kantor kas Labuan Bajo memberikan layanan penarikan dan penyetoran tunai, pemindahbukuan, jual beli uang kertas asing, transaksi antar cabang, pembukaan rekening tabungan, giro, deposito, penggantian buku tabungan, kartu ATM, serta pendaftaran layanan electronic banking (SMS, Internet Banking, Mandiri Call).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement