Rabu 29 May 2013 14:53 WIB

CIMB Niaga Gelar Temu Investor se-Asia Tenggara

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Nidia Zuraya
CIMB Niaga
CIMB Niaga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CIMB Group melalui anak usahanya di Indonesia, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), menggelar pertemuan investor se-Asia Tenggara. Kegiatan bertajuk 'CIMB Regional Client Focus Day 2013' ini dihadiri para investor Asia Tenggara, khususnya dari Malaysia, Thailand, Singapura, dan Indonesia.

Presiden Direktur CIMB Niaga, Arwin Rasyid mengatakan melalui acara ini, investor regional dapat memperoleh pemahaman lebih jelas mengenai peluang-peluang investasi serta produk-produk finansial yang ada di Indonesia dan regional melalui jaringan usaha CIMB Group. "Kami memberikan pemahaman lebih mendalam kepada para investor regional, seperti apa peluang dan kesempatan investasi yang bisa dimanfaatkan di Indonesia," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (29/5).

Acara yang berlangsung di JW Marriott Hotel, Kuningan, Jakarta ini terdiri atas beberapa sesi. Diantaranya membahas mengenai Regional & Indonesian Economic Outlook, sektor-sektor apa saja di Indonesia yang berpotensi terus tumbuh, hingga pasar obligasi di regional, khususnya Indonesia.

Dalam konferensi tersebut juga diselenggarakan 'Indonesia Bond Market Round Table Series'. Ini menjadi satu rangkaian agar tetap fokus pada perkembangan terakhir, tantangan, dan peluang dalam menyikapi pesatnya pertumbuhan pasar obligasi di Indonesia dan hubungannya dengan pasar obligasi regional. Kegiatan ini menjadi kegiatan kedua dari empat kegiatan yang diadakan untuk pasar obligasi di ASEAN.

Pembahasan materi tidak hanya terbatas pada investasi di Indonesia, tetapi juga potensi ekonomi global. Hal ini bisa membuka wawasan serta penjelasan lebih detil bagi investor asal Indonesia untuk memanfaatkan potensi yang ada.

CIMB percaya masih ada banyak peluang dalam cerita pertumbuhan Indonesia. "Sebagai grup perbankan regional, kami ingin memfasilitasi isu lintas batas, membawa investor strategis ke pasar Indonesia, sejalan dengan keinginan untuk membuka komunitas investasi di Indonesia akan sejumlah peluang di ASEAN," kata Arwin.

Dia berujar CIMB Group khususnya CIMB Niaga berupaya memenuhi apa yang dibutuhkan para investor. Salah satunya dengan menyediakan sesi secara terpisah bagi investor asal Indonesia, dan investor non-Indonesia. Melalui sesi khusus tersebut, akan ada penjelasan mengenai jenis-jenis investasi yang lebih spesifik serta produk-produk finansial sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing investor.

Hadirnya event seperti ini, kata Arwin, secara jangka panjang akan memberikan manfaat yang tak sedikit bagi para investor, baik dari sisi networking, sharing idea, hingga kerjasama bisnis di antara mereka. Hadirnya event ini juga sebagai salah satu persiapan menjelang pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) di 2015 mendatang. "MEA sudah di depan mata, untuk itu seluruh pihak sudah harus mempersiapkan semuanya, baik dari sisi modal, infrastruktur, hingga manajemen sumber daya manusianya," ucapnya.

CIMB Regional Client Focus Day 2013 menjadi momen pertemuan perusahaan dan investor dengan para pimpinan strategis yang bertanggung jawab terhadap pasar finansial di ASEAN. Event ini juga menjadi ajang bagi investor regional untuk lebih memahami dan mengenal perekonomian di Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Singapura, dan produk-produk investasi serta peluang investasi yang masih menarik di negara-negara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement