Jumat 17 May 2013 12:41 WIB

Bangun Pabrik Keempat, AHM Kedepankan Konsep 'Green Company'

Pabrik sepeda motor Astra Honda Motor
Foto: EDOIBC.BLOGSPOT.COM
Pabrik sepeda motor Astra Honda Motor

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- PT Astra Honda Motor (AHM) membangun pabrik keempat di area seluas 84 hektare (ha) di kawasan Industri Indotaisei, Kota Bukit Indah, Karawang, Jawa Barat.

"Pabrik baru AHM ini akan mulai beroperasi pada semester kedua 2014 yang pada akhirnya mencapai kapasitas maksimum," kata Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma saat seremoni peletakan batu pertama pabrik keempat AHM di Karawang, Jumat (17/5).

Toshiyuki menyebutkan komposisi saham AHM yang merupakan perusahaan joint venture antara PT Astra International Tbk dan Honda Motor Co, yakni sebesar 50 persen : 50 persen. Sebanyak Rp 3,3 triliun, kata Toshiyuki, telah ditanamkan sebagai modal pembangunan pabrik tersebut.

Dia memaparkan pabrik baru AHM akan mengimplementasikan konsep green company. "Dengan menggunakan bahan baku ramah lingkungan dan mulai memanfaatkan sumber daya alam, seperti pembangkit listrik tenaga angin dan pembangkit listrik tenaga surya," ujarnya.

Dia berharap pabrik tersebut bisa berkontribusi dalam menyuplai produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Wakil Eksekutif Presiden Direktur AHM Johannes Loman mengatakan pembangunan pabrik keempat tersebut untuk mengantisipasi permintaan pasar sepeda motor yang diperkirakan tumbuh pesat di masa mendatang. "Ini komitmen perusahaan untuk memberikan nilai tambah industri sepeda motor," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement