Jumat 19 Apr 2013 19:25 WIB

OCBC NISP Salurkan Pembiayaan Kredit UKM

Rep: Satya Festiani/ Red: Mansyur Faqih
Logo Bank OCBC NISP
Logo Bank OCBC NISP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank OCBC NISP menyalurkan pembiayaan kredit di sektor Usaha Kecil Menegah (UKM) kepada retailer PT Citra Bina Niaga (CBN), distributor semen Holcim. Pembiayana disalurka dengan sistem kerja sama value chain

"Dengan value chain, para retailer akan sangat dimudahkan dalam pembiayan kredit," ujar Kepala Cabang Bank OCBC NISP Pekanbaru, Julizar, Jumat (19/4).

Pembiayaan kredit usaha umumnya diberikan dengan pemberian jaminan berupa fixed asset atau cash collateral sebesar 100 persen dari nilai yang ingin dikucurkan. Dengan adanya bentuk kerja sama value chain, retailer PT CBN cukup memberikan jaminan kredit senilai minimum 50 persen, tergantung pada grading kreditnya. 

Bank OCBC NISP cabang Pekanbaru menyelenggarakan gathering value chain dengan PT CBN. Acara yang dilaksanakan Kamis (18/4) itu dihadiri oleh 20 retailer dari PT CBN dan Direktur Utama PT CBN, Muliady.

Bank OCBC NISP Cabang Pekanbaru menargetkan 20-30 nasabah untuk bergabung dalam program value chain tersebut. "Program value chain ini akan menumbuhkan portfolio kredit kami di sektor UKM. Sejalan dengan fokus bisnis Bank OCBC NISP yang menyasar pada pembiayaan segmen UKM," ujar Julizar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement