Senin 10 Oct 2011 18:32 WIB

Sistem Online Garuda 'Ngambek' Telkom Cari Penyebabnya

Garuda Indonesia
Garuda Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PT Telekomunikasi Indonesia Tbk., (TLKM) saat ini sedang melakukan pengecekan menyusul bermasalahnya sistem online pada penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA).

Hal itu diungkapkan Vice President Public and Marketing Communication TLKM, Eddy Kurnia, ketika dihubungi wartawan di Jakarta, Senin, terkait dengan tak berfungsinya jaringan online milik Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta.

Menurut Eddy, pihaknya masih melakukan pengecekan atas jaringannya yang terkait sistem online dengan Garuda tersebut. "Sejauh ini pelanggan lain tidak ada yang terganggu," ungkapnya.

Sebelumnya, sistem online Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Senin pagi, mengalami gangguan, yang menyebabkan sekitar 20 penerbangan domestik dan internasional yang biasanya terbang di antara jam-jam padat (peak hours) pukul 05.00-08.00 WIB berpotensi mengalami keterlambatan (delay).

Vice President Corporate Communication PT Garuda Indonesia Tbk., Pujobroto, mengatakan gangguan yang muncul tersebut akibat sistem PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) yang mengalami hambatan dan itu sudah berlangsung sejak pukul 01.30 WIB.

"Delay" sendiri diakibatkan karena proses "check in" dan "boarding" dilakukan secara manual, sehingga terjadi keterlambatan penerbangan. Namun, dia menjelaskan, gangguan sistem hanya terjadi di Soekarno-Hatta, sementara di bandara lainnya tidak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement

Rekomendasi

Advertisement