Senin 26 Sep 2011 09:35 WIB

Wuih...Jaring Dukungan, Priamanaya Djan Janjikan Kios Gratis di Tanah Abang

Priamanaya Djan
Foto: .
Priamanaya Djan

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN - Raditya Priamanaya Djan, kandidat ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), menjanjikan kepada setiap Badan Pimpinan Daerah (BPD) HIPMI mendapat satu unit toko di Lantai Dasar Blok A dan B di Pusat Grosir Tanah Abang, Jakarta.

"Kios atau toko di pusat grosir ini akan digunakan sebagai inkubator bisnis bagi teman-teman di daerah," papar Priamanaya di Balikpapan, sebelum tampil menyampaikan visi dan misi di depan para utusan DPD HIPMI se Kalimantan di Grand Jatra Hotel, Ahad (25/9).

Setiap BPD diberi masa selama setahun di Tanah Abang untuk mengembangkan bisnisnya. "Silakan teman-teman jadikan kios tersebut semacam outlet bagi produk-produk khas daerahnya," sambung Pria.

Pengelola Blok A dan B Pusat Grosir Tanah Abang, yang bukan kebetulan dikelola oleh Priamanaya Group, akan membebaskan BPD-BPD dari biaya sewa serta biaya service kios berukuran 2X3 meter tersebut. Priamanaya mengelola hingga 13 ribu kios di blok itu.

Pusat Grosir Tanah Abang terkenal sebagai pusat grosir produk-produk garmen yang datang dari berbagai tempat di Indonesia dan dunia. Dari Tanah Abang juga produk-produk tersebut menyebar ke seluruh Indonesia dan ke berbagai negara lain. "Perputaran uang di sini sangat cepat dan sangat besar. Sebagai indikasi, semua bank punya kantor cabang di Tanah Abang, dan omset satu bank kecil saja tidak kurang dari Rp100 juta per hari. Soal kios ini merupakan perwujudan program peningkatan usaha kecil dan menengah," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement