Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

2019, Pasien Lokal Rawat Jalan di BIMC Nusa Dua Meningkat

Sabtu 21 Dec 2019 14:26 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Dr. Ratih, Hospital Director BIMC Siloam Hospital Nusa Dua Bali saat menerima kunjungan Tim Akreditasi dari Kementerian Kesehatan RI.

Dr. Ratih, Hospital Director BIMC Siloam Hospital Nusa Dua Bali saat menerima kunjungan Tim Akreditasi dari Kementerian Kesehatan RI.

Foto: Siloam
Pasien lokal rawat jalan meningkat 10 persen di BIMC Nusa Dua dibandingkan 2018

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- Bali Indonesia Medika Citra (BIMC) Siloam Hospital Nusa Dua yang beralamat di Kawasan ITDC Blok D Nusa Dua mengalami peningkatan pengunjung rawat jalan sepanjang tahun 2019. Hal tersebut disampaikan Dr. IA Made Ratih  Hospital Director BIMC Siloam Hospital Nusa Dua, Jum'at (20/12) saat berbincang kepada sejumlah media di Nusa Dua, Kuta Bali.

"Ada peningkatan kunjungan dari masyarakat lokal sekitar sepuluh persen dari tahun sebelumnya. Atau dalam angka, sekitar tiga hingga lima pasien rawat jalan setiap bulan. Tahun 2020, kami akan maksimalkan, agar masyarakat Bali pun mau memanfaatkan layananan medis milik BIMC Siloam Hospital Nusa Dua, " tutur Dr. IA Made Ratih, M.Kes berdasarkan rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (21/12).

Masih menurut Ratih, peningkatan kunjungan layanan kesehatan oleh masyarakat setempat, diawali dengan intensitas pihaknya dalam mendampingi masyarakat setempat diberbagai kegiatan bakti sosial maupun upacara adat pun upacara keagamaan.

"Tantangan tersendiri buat kami di BIMC. Karena sejak awal rumah sakit BIMC dikenal warga setempat sebagai rumah sakit khusus untuk turis. Namun paradigma itu tidak benar. Karenanya, sejak tahun lalu kami terus berupaya mengenalkan kepada publik bahwa BIMC Siloam Hospitals Nusa Dua pun melayani kesehatan bagi semua warga di Bali, khususnya di Nusa Dua," tutur Ratih.

Rumah Sakit BIMC Nusa Dua terletak di Kawasan resort Indonesia Tourism Development Center (BTDC). Rumah sakit dan tujuan wisata medis pertama di Indonesia. Fasilitas ini hanya berjarak 20 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai, dan dikelilingi oleh hotel dan vila bintang 5, Bali Golf and Country Club, Bali Nusa Dua Convention Center, shopping Centre dan pantai terpencil yang indah.

BIMC Nusa Dua adalah rumah sakit pertama di Indonesia yang mendapatkan akreditasi internasional dari Australian Council on Healthcare Standards (ACHS) dan diakui sebagai penyedia layanan kesehatan pilihan di Indonesia oleh International Assistance Group (IAG).

Rumah Sakit BIMC Nusa Dua memiliki lima layanan unggulan, yakni Pusat Gawat Darurat 24 jam (24h Accident and Emergency Centre), Pusat Layanan Medis 24 jam (24h Medical Centre), Layanan  Prosedur Anti Aging dan Bedah Plastik (CosMedic Centre), Layanan Prosedur Gigi (Dental Centre) dan Klinik Hemodialisa (Dialysis Centre).

Selain layanan tersebut, BIMC Nusa Dua juga memiliki layanan terpadu untuk penanganan nyeri, yang didukung oleh spesialis yang kompeten di bidangnya. Tahun 2019 ini, BIMC Nusa Dua membuka layanan untuk bedah minim sayatan (bedah artroskopi) yang ditangani oleh spesialis ortopedi dr I Wayan Murjana, Sp OT.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA