Sabtu 20 Jul 2019 10:51 WIB

Saldo Nasabah Bank Mandiri Berkurang, Ada Apa?

Nasabah berusaha menghubungi call center Bank Mandiri tetapi belum mendapat respons.

Petugas melayani nasabah ketika melakukan transaksi di Bank Mandiri, Kantor Cabang Plaza Mandiri, Jakarta. (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Petugas melayani nasabah ketika melakukan transaksi di Bank Mandiri, Kantor Cabang Plaza Mandiri, Jakarta. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah nasabah Bank Mandiri mengaku kehilangan sejumlah uang dari rekening mereka, Sabtu (20/7) oagi. Padahal, para nasabah itu tidak melakukan transaksi apapun.

Mohamad Hidayat salah satunya. Warga Tangerang Selatan ini kehilangan uang hingga Rp 1,8 juta. Ia mengetahui hal tersebut usai mendapatkan pesan di grup Whatsapp.

"Saat baca di grup, ada informasi kalau Mandiri bermasalah, lalu langsung cek saldo. Betul, hilang Rp 1,8 juta," ujarnya saat dihubungi Republika.co.id, Sabtu.

Ia mengetahui uangnya berkurang karena jumlah saldo hari kemarin dan hari ini berbeda drastis. Hidayat mengaku tidak melakukan transaksi apapun sejak sehari lalu. 

Hidayat mengatakan sudah berusaha menghubungi call center Bank Mandiri, tetapi belum mendapat respons. "Call center dari tadi sibuk," ujarnya.

Nasib serupa dialami Ayuk, warga Cimanggis, Kota Depok. Tidak tanggung-tanggung, Ayuk kehilangan sampai Rp 50 juta.

"Saldo saya sampai nol," katanya.

Ayuk juga telah berusaha menghubungi call center Mandiri, tetapi belum juga direspons. Ia mengatakan, kemungkinan banyak nasabah yang menghubungi call center untuk menanyakan hal yang sama.

Namun, kondisi ini tidak dialami oleh Rahimah, warga Depok. Ia mengatakan saldo rekeningnya tidak berkurang.

"Alhamdulillah aman. Semoga yang lain bisa segera kembali saldonya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement