Jumat 17 Dec 2010 00:35 WIB

Menneg BUMN : Penyaluran KUR Melampaui Target

Rep: Desy susilawati/ Red: Djibril Muhammad
Menteri Negara (Menneg) Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Mustafa Abubakar
Menteri Negara (Menneg) Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Mustafa Abubakar

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK--Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2010 ini sudah melampui target. Target tahun ini sekitar Rp 13,1 triliun sedangkan capaiannya telah memasuki angka Rp 14 triliun.

"Angka sebelumnya KUR sudah mencapai Rp 13,8 triliun, ditambah dengan KUR yang diberikan Bank Mandiri hari ini sekitar Rp 251,02 miliar, jadi total penyaluran KUR sudah Rp 14 triliun. Jadi sudah melampui target," kata Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar dalam Konferensi Pers Penyerahan Fasilitas KUR kepada Koperasi Petani Kebun Kelapa Sawit dan Penyerahan Bantuan Program Bina Lingkungan di Kalimantan Barat yang dilakukan oleh Bank Mandiri, di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (16/12).

Sementara dari data tersebut, pencapaian KUR sejak tahun 2007 sudah masuk angka Rp 30,8 triliun. Padahal target secara akumulatif sekitar Rp 30,6 triliun. Dan sudah mencapai sekitar 3,6 juta unit usaha debitur.

Target KUR tahun 2011, lanjutnya, akan naik menjadi Rp 20 triliun per tahun dan dipotong sepuluh persen untuk penjaminan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement