Kamis 21 Oct 2010 04:56 WIB

Pemerintah Klaim Angka Kemiskinan Turun 0,8 Persen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) Armida Salsiah Alisjahbana mengatakan, dalam satu tahun masa pemerintahan SBY-Boediono berhasil menurunkan angka kemiskinan sebesar 0,8 persen.

"Angka kemiskinan pada Februari 2009 masih tercatat sebesar 14,15 persen, tapi pada Maret 2010 sudah turun menjadi 13,3 persen. Artinya, ada penurunan angka kemiskinan sebesar 0,8 persen dalam satu tahun terakhir," kata Armida dalam jumpa pers Kinerja Setahun Kementerian PPN di Gedung Bappenas Jakarta, Rabu (20/10).

Menurutnya, pencapaian angka kemiskinan tersebut adalah suatu prestasi yang cukup membanggakan. Armida bahkan menilai bahwa pencapaian tersebut merupakan satu hal yang luar biasa.

"Suatu negara, kalau kemiskinannya dalam satu tahun turun 0,1 persen itu oke. Kalau turun 0,1-0,3 persen itu baik, turun 0,3-0,5 persen itu lebih baik dan kalau lebih dari 0,5 persen itu luar biasa. Indonesia paling tidak dalam setahun sudah turun sudah 0,8 persen," kilahnya.

sumber : kominfo-newsroom
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement