Sabtu 25 Sep 2010 06:28 WIB

Terminal Kargo Baru Bandara Soekarno Hatta di Lahan 50 Hektare

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Siwi Tri Puji B
Bandara Soekarno-Hatta, ilustrasi
Bandara Soekarno-Hatta, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PT Angkasa Pura II (AP II) berencana untuk merelokasi terminal kargo Bandara Soekarno-Hatta. Direktur Utama AP II, Tri Sunoko , rencananya terminal kargo ini akan dibangun di atas lahan seluas 50 hektare, dengan biaya Rp 900 miliar.

Saat ini luas lahan terminal kargo yang ada hanya seluas 20 hektare. Nantinya, Tri mengatakan lahan yang ada sekarang akan dibangun terminal empat Bandara Soetta.

Terminal kargo yang baru akan memiliki standar internasional dengan seluruh layanan akan dilakukan secara otomatis dengan menggunakan transhipment facilities yang modern. Tri juga menyerbutkan nantinya proses ekspor-impor melalui terminal kargo akan dipercepat. Pasalnya, selama ini proses keluar masuk kargo yang ada di Bandara Soetta sekitar 5,5 hari.

Menyinggung pendanaannya, Tri mengaku kemungkinan akan didatangkan dari internal kas AP II. Namun tidak menutup kemungkinan pihaknya akan berasal dari pinjaman perbankan. Sayangnya, Tri enggan menyebutkan perbankan mana yang akan memberikan pinjaman.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement