Kamis 12 Aug 2010 22:28 WIB

BI Gandeng 10 Bank di Jabotabek untuk Penukaran Uang

Rep: Palupi Annisa Auliani/ Red: Budi Raharjo
Rupiah
Foto: Antara
Rupiah

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Mengantisipasi antrian panjang penukaran uang ataupun maraknya 'penjualan’ uang pecahan kecil di tempat umum, Bank Indonesia menggandeng 10 bank untuk melayani penukaran uang di kawasan Jabotabek. Selain itu, BI juga akan menjalankan unit kas keliling yang melayani masyarakat di luar Jabotabek.

‘’BI memulai pilot project kerja sama penukaran uang pecahan kecil dengan 10 bank di Jabotabek,’’ kata Kepala Biro Humas BI, Difi A Johansyah, di Jakarta, Kamis (12/8).

Sepuluh bank dengan 50 kantor cabangnya, melayani penukarang uang dari nasabah dan pengunjung bank tersebut. Bank Artha Graha akan membuka layanan penukaran uang di cabang Jatinegara, Tanah Abang, dan Manga Dua Pasar Pagi. BCA, menyediakan cabang KCU Asemka, Plui Sudirman, Pasar Baru, Daan Mogot, Thamrin, Wisma Asia, Wahid Hasyim, dan Rawamangun. BNI membuka layanan di Tanah Abang, Grand Indonesia, Wisma 46, Rawamangun, Mall Pondok Indah, dan Mayestik.

Berikutnya, BRI membuka layanan di Jatinegara, Pasar Minggu, Kebayoran Baru, Kota, Tangerang, dan Cilegon. Kemudian Danamon membuka layanan di cabang Telepon Kota. Adapun Bank DKI, melayani penukaran di cabang Juanda, Matraman, Permata Hijau, Bendungan Hilir, Tanjung Priok, dan Wali Kota Jakarta Timur.

BTN juga menyediakan penukaran di cabang Harmoni, Bekasi, Tangerang, Bogor, Ciputat, Depok, dan Cikarang. Sedangkan Bank Mandiri melayani penukaran di cabang Juanda, Kebon Sirih, Faletehan, Bekasi Juanda, Tangerang Ki Samaun, dan Depok. Kemudian Bank UOB Buana di cabang Harmoni, Asemka, dan Green Garden. Dan Bank Sumut melayani penukaran di cabang Induk Jakarta, Panglima Polim, dan Tanah Abang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement