Kamis 22 Jul 2010 04:13 WIB

Telkom Raih Penghargaan Best Managed Company 2010

Rep: cep/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT.Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom)memborong lima penghargaan sekaligus dalam ajang FinanceAsia Best Managed Company Award yang berlangsung di Jakarta, Rabu (21/7). Penghargaan yang diraih tersebut meliputi kategori: Best Managed Company, Best Corporate Governance, Best Investor Relations, Best Corporate Social Responsibilty dan Most Committed to a Strong Dividend Policy.

Vice President Public and Marketing Communication Telkom, Eddy Kurnia menyatakan, penghargaan tersebut merupakan kali ketiga yang diraih Telkom dari ajang yang sama. ''Pada tahun 2009 lalu, Telkom juga meraih penghargaan untuk kategori yang sama. Jadi penghargaan yang kami peroleh tahun ini membuktikan konsistensi Telkom dalam menangani portofolio bisnis kami,'' kata dia dalam siaran peranya, Rabu (21/7).

Eddy menjelskan, pada 2006 Majalah Finance Asia memberikan penghargaan serupa untuk kategori Best Managed Company, Best Corporate Governance, Best Investor Relations, Best Commitment To Strong Dividends, dan Best Chief Financial Officer (CFO) yang disematkan kepada Ermadi Dahlan (PGS. Direktur Utama TELKOM). Ditambahkannya, pada bulan Juni lalu, Telkom juga meraih penghargaan yang berskala internasional berupa Data Communication Service Provider of The Year dan Broadband Service of The Year pada ajang Asia di Frost & Sullivan Asia Pacific ICT Award 2010 di Singapura.

Menurut Eddy, penghargaan yang berskala internasional ini akan menjadi pemacu semangat dan motivasi seluruh jajaran Telkom untuk terus melakukan yang terbaik sehingga dapat mempertahankannya di tahun-tahun yang akan datang.

Sementara itu, majalah Finance Asia sendiri memutuskan memberikan penghargaan kepada Telkom berdasarkan hasil polling dan wawancara kepada para investor dan analis yang berbeda dari masing-masing negara untuk memperoleh informasi dari tangan pertama. Tidak seperti metode polling lainnya yang menggunakan metode kuesioner, dalam Asias Best Companies Poll ini, FinanceAsia kata Eddy langsung melakukan wawancara.

Selain itu, Finance Asia juga tidak melakukan wawancara kepada investor maupun analis yang memiliki hubungan langsung dengan perusahaan yang bersangkutan agar tidak terjadi konflik kepentingan sehingga membuat penilaian menjadi lebih independen.

Disebutkan, secara keseluruhan, polling dilakukan di sepuluh negara meliputi China, Hong Kong, India, Indonesia, Malaysia, Philippines, Singapore, Korea Selatan, Taiwan, Thailand dengan melibatkan sekitar 250 investor dan analis. Untuk masing-masing Negara, terdapat tujuh kategori yang diberikan yaitu Best Managed Company, Best Corporate Governance, Best Investor Relations, Best CSR, Most Committed to a Strong Dividend Policy, Best Mid Cap dan Best Small Cap. cep

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement