Rabu 21 Jul 2010 01:52 WIB

Bank Bukopin Gencar Kembangkan IT

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Budi Raharjo
Bank Bukopin
Foto: Pandega/Republika
Bank Bukopin

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Bank Bukopin Tbk terus mengoptimalkan kekuatan informasi tekhnologi (IT) untuk perkuat bisnisnya. Untuk tahun ini, Bank Bukopin menganggarkan dana Rp 50-70 miliar untuk pengembangan IT.

Demikian disampaikan oleh Direktur Pelayanan dan Distribusi Bank Bukopin, Agus Hernawan di kantor pusat Bank Bukopin, Jakarta, Selasa (20/7). Bank Bukopin, kata Agus, akan mengembangkan sejumlah pelayanan electronic banking (e-banking).

''Seiring dengan performance bank-bank besar yang selalu leading di IT, kami berupaya meningkatkan pelayanan e-banking. Mulai dari internet banking, sms banking, EDC (electronic data capture) Mini ATM, automatic deposit machine dan lain-lain. Untuk semua pengembangan IT tersebut menelan investasi sekitar Rp 50-70 miliar,'' ungkap Agus.

Mengingat gaya hidup masyarakat Indonesia yang semakin akrab dengan teknologi, ia menilai ke depan internet banking akan berkembang pesat. Kendatipun internet banking sempat terkalahkan oleh sms banking, namun Agus meyakini ke depan internet banking akan kembali dimintai masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement