Jumat 16 Jul 2010 04:05 WIB

Bakrie & Brothers: Deposito dari Laporan Keuangan Perusahaan Portofolio

Rep: agung budiono/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Manajemen PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) menegaskan bahwa perseroan akan bersikap transparan sehubungan dengan pemberitaan mengenai perbedaan pencatatan deposito BNBR di PT Bank Capital Indonesia Tbk.

Direktur Utama dan Chief Executive Officer (CEO), BNBR, Bobby Gafur Umar, dalam lawatan bisnisnya ke London mengatakan, sebagai wujud komitmen tersebut, manajemen Bakrie telah berinisiatif bertemu dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk menjelaskan masalah ini.

Disebutkannya, pada pertemuan dengan BEI, direksi Bakrie & Brothers mengatakan,"Angka deposito di Bank Capital adalah hasil dari catatan laporan keuangan perusahaan-perusahaan portofolio kami yang dikonsolidasikan dalam laporan keuangan Bakrie & Brothers," ujar Bobby dalam siaran persnya, Rabu (14/7).

Sementara itu, Director of PT Finance Corpindo, Edwin Sinaga menuturkan, jika adanya perbedaan terkait data laporan keuangan dari perseroan tersebut, maka terjadi inkonsistensi dan ketidaktransparansian dalam laporan keuangan tersebut. "Makanya hal itu perlu ditindak tegas oleh otoritas," paparnya. Menurutnya, kejadian ini bila benar terjadi sungguh akan menyesatkan dan meresahkan investor. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement