Rabu 09 Jun 2010 02:16 WIB

PP Kebanjiran Proyek Infrastruktur

Rep: C08/ Red: Budi Raharjo
Pembangunan infrastruktur, ilustrasi
Foto: Fanny Octavianus/Antara
Pembangunan infrastruktur, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PT Pembangunan Perumahan Tbk (PP) akan menggarap 120 proyek pada tahun ini. Adapun total nilai proyek itu mencapai Rp 16,2 triliun. Sejumlah proyek itu dilakukan bekerja sama dengan perusahaan pelat merah lainnya.

Direktur Utama PP, Musyanif, akan bekerja sama dengan PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) dan PT Krakatau Steel (KS). Bersama Pelindo II, PP ikut serta membangun pelabuhan curah di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Untuk proyek bersama BUMN pelabuhan ini nilai invetasinya mencapai Rp 1,2 triliun.

Sementara itu, proyek kerja sama dengan KS dalam membangun pembangkit listrik. Menurut Musyanif, saat ini pihaknya dengan KS tengah mendiskusikan proyek senilai Rp 3,6 triliun itu. ''Sekarang kita lagi mendiskusikan power plant purchase agreement dengan KS. September nanti ditandatangannya,'' ungkap Musyanif di Jakarta, Selasa (8/6).

Nantinya, dalam proyek pembangkit listrik itu, PP akan memperoleh pembiayaan dari internal dan eksternal. '' Dua puluh persen equity dan 80 pinjaman sindikasi tiga bank. Kemungkinan bank pemerintah akan menjadi pemiminnya,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement