Rabu 26 May 2010 00:47 WIB

Jakarta-Ternate PP, Rute Terbaru Garuda Resmi Dibuka

Rep: Cepi Setiadi/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Garuda Indonesia
Foto: DEVELOPING8.ORG
Garuda Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Maskapai nasional, Garuda Indonesia, mulai Selasa (25/5)membuka rute penerbangan baru Jakarta–Ternate (Maluku Utara) pp dengan transit di Menado. Direktur Niaga Garuda Indonesia Agus Priyanto menyatakan pembukaan rute itum selain untuk dalam rangka meningkatan pelayanan juga bertujuan mengembangkan wilayah timur Indonesia.

''Upaya ini juga dimaksudkan untuk membantu peningkatan ekonomi kota–kota yang mempunyai potensi untuk berkembang, khususnya Ternate dan sekitarnya,'' kata Agus.

Acara pelepasan penerbangan perdana Garuda Indonesia rute Jakarta–Ternate itu dilakukan di gate F6,terminal 2F Bandara Soekarno–Hatta,Cengkareng. Pengguntingan pita tanda peresmian dilaksanakan secara bersama–sama oleh Gubernur Maluku Utara, Thaib Armayn dan Agus Priyanto.

Ia menyebutkan penerbangan GA-600 berangkat dari Jakarta pukul 06.10 WIB, tiba di Menado pukul 10.30 WITA, berangkat kembali dari Menado pukul 11.10 WITA, tiba di Ternate pukul 13.00 WIT. Lalu penerbangan GA-601 berangkat dari Ternate pukul 13.40 WIT, tiba di Menado pukul 13.30 WITA, berangkat kembali dari Menado pukul 14.10 WITA, tiba di Jakarta pukul 16.20 WIB.

Penerbangan Jakarta–Ternate ini dilayani satu kali setiap hari dengan menggunakan pesawat Boeing 737-300 berkapasitas 16 kursi di kelas bisnis dan 94 tempat duduk di kelas ekonomi.

Gubernur Maluku Utara Thaib Armayn menyambut gembira upaya pembukaan rute baru Garuda Indonesia rute Jakarta–Ternate ini. Menurut Thaib, pembukaan jalur ini akan memberikan manfaat yang lebih luas bagi peningkatan iklim bisnis dan wisata di Ternate sehingga akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement