Jumat 21 May 2010 03:05 WIB

Sri Mulyani Minta Kasus Pajak Diteruskan

Rep: Teguh Firmansyah/ Red: Budi Raharjo
Mantan menkeu Sri Mulyani
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Mantan menkeu Sri Mulyani

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Mantan menteri keuangan, Sri Mulyani Indrawati, menaruh harapan bagi penerusnya. Dia ingin Agus DW Martowardojo melanjutkan pengusutan berbagai kasus pajak yang telah dirintisnya meskipun jadwal menkeu baru itu terbilang padat sepanjang tahun ini.

''Yang berhubungan dengan koreksi kasus-kasus di Ditjen pajak untuk terus dilaksanakan secara konsisten,'' pinta Sri Mulyani yang akan menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia itu di Jakarta, Kamis (20/5).

Agus baru saja dilantik di Istana Negara sebagai Menkeu oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sri menilai penerusnya itu mempunyai reputasi baik dan pengalaman memimpin perusahaan besar. ''Tentu kita akan berkomunikasi sehingga beliau akan bisa menjalankan tugas dan transisi secepatnya,'' katanya.

Menurut Sri, Agus akan menghadapi tugas-tugas penting di antaranya menjalankan APBN Perubahan yang sudah ditetapkan dan menjaga penerimaan negara sehingga bisa mencapai target. ''Untuk 2010 ini jadwalnya sangat padat,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement