Kamis 20 May 2010 22:55 WIB

Perbanas: Banyak Bankir Mampu Gantikan Agus Martowardojo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Perhimpunan Bank-Bank Umum Nasional (Perbanas), Sigit Pramono mengatakan banyak bankir Indonesia yang bisa menggantikan posisi Agus Martowardojo menjadi direktur utama Bank Mandiri.

"Saya kira banyak bankir Indonesia yang mampu menggantikan posisi Agus Martowardojo," kata Sigit, saat dihubungi ANTARA melalui teleponnya di Jakarta, Kamis (20/5).

Dia mengatakan Agus Martowardojo berhasil membuat Bank Mandiri memiliki kinerja yang bagus, sehingga menjadi bank yang besar secara nasional dan regional.

Katanya, pemerintah akan memilih bankir yang memiliki berbagai kriteria yang bisa melanjutkan apa yang dilakukan Agus Martowardojo dan mendorong bank BUMN ini lebih besar dari saat ini.

Ketika ditanya bankir yang cocok sebagai pengganti Agus Martowardojo, termasuk rumor Direktur Utama Bank BNI Gatot M Suwondo, Sigit tidak mau berkomentar.

"Saya tidak terbiasa mengomentari bankir secara individu, yang jelas pemerintah pasti sudah punya calon," katanya.

Pada pemberitaan sebelumnya, Menteri BUMN Mustafa Abubakar mengatakan  Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sudah menyiapkan tiga nama pengganti Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk Agus Martowardojo.

Mustafa menyebut ketiga calon tersebut satu dari luar dan dua dari dalam Bank Mandiri dan sudah menjalani "fit and proper test".

Menurut Mustafa, ketiga calon ini akan dilaporkan kepada Bapepam untuk minta waktu melakukan RUPSLB yang diperkirakan akan dilaksanakan pertengahan atau akhir Juni 2010.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement