Kamis 20 May 2010 02:46 WIB

Exxon Mau Banyak Ngebor Sumur di Blok Cepu

Rep: Cepi Setiadi/ Red: Budi Raharjo
Exxon Mobil di Blok Cepu
Exxon Mobil di Blok Cepu

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kontraktor ExxonMobil Oil Indonesia berencana mengebor sebanyak 49 sumur hingga 2014 di blok Cepu, Bojonegoro. Vice President Public Affair ExxonMobil Indonesia, Maman Budiman, menyatakan pengeboran sumsur sebanyak itu demi mencapai target produksi sebesar 165 ribu barel per hari.

''Empat sembilan sumur itu untuk mencapai target produksi puncak yang mencapai 165.000 barel per hari,'' kata Maman di sela-sela acara konvensi dan eksibisi the Indonesia Petroleum Association (IPA) ke-34 di di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (19/5).

Maman mengungkapkan, saat ini enam sumur yang sudah dibor di Blok Cepu hanya bisa memenuhi target produksi awal sebesar 20.000 barel per hari. Disebutkannya, hasil produksi tersebut saat ini diserap kilang milik Pertamina dengan kapasitas 14.000 barel per hari dan kilang milik PT Tri Wahana Universal dengan kapasitas 6.000 barel per hari.

Meski demikian, Maman mengaku belum bisa memastikan jumlah sumur baru yang akan dibor tahun ini. ''Untuk saat ini kita tengah fokus proses tender rekayasa pengadaan dan konstruksi fasilitas produksi puncak,'' katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement