Senin 04 Jun 2018 18:56 WIB

KAI Sediakan Makanan Buka Puasa dan Sahur Gratis

Makanan buka puasa dan sahur gratis akan disediakan mulai H-10 Lebaran.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Nur Aini
Petugas PT KAI melayani penumpang Kereta Api, ilustrasi
Foto: Reno Esnir/Antara
Petugas PT KAI melayani penumpang Kereta Api, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Penumpang kereta api yang berada dalam perjalanan di atas kereta api (KA) saat waktu berbuka puasa atau sahur, tidak perlu repot menyiapkan bekal. Hal itu karena, PT KAI mengadakan program pembagian takjil, buka puasa, dan sahur gratis.

"Program itu dilaksanakan mulai H-10 hingga H-1 Idul Fitri," ujar Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro, Senin (4/6).

Krisbiyantoro menyebutkan, untuk takjil gratis, PT KAI menyediakan 60.700 paket, yang akan dibagikan saat menjelang berbuka puasa antara pukul 17.00 WIB - 18.30 WIB. Takjil gratis itu akan diberikan kepada penumpang KA di stasiun keberangkatan yang telah melakukan boarding dan memasuki area zona satu di stasiun keberangkatan.

Sedangkan untuk pembagian buka puasa dan sahur gratis, PT KAI akan menyiapkan kurang lebih 85.206 box makanan per hari. Paket itu akan dibagikan kepada penumpang (kecuali penumpang balita), yang pada saat waktu berbuka/sahur masih berada di dalam 142 perjalanan KA.

"Menu yang disiapkan dalam program itu akan sangat variatif, mulai dari nasi goreng, ayam goreng, nugget, nasi lemak, dan lainnya," kata Krisbiyantoro.

Krisbiyantoro menambahkan, makanan yang disediakan pun dijamin oleh PT KAI, mulai dari kebersihan dan kesehatannya. Makanan yang diterima penumpang pada saat itu adalah makanan yang dimasak pada hari itu juga.

"Selain menyemarakkan Ramadhan tahun ini, program itu juga dirancang untuk menyebarkan semangat berbagi kepada para pengguna jasa setia kereta api," kata Krisbiyantoro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement