Jumat 06 Jun 2025 03:40 WIB

BRI Life Raih Penghargaan atas Inovasi Strategi Omnichannel

Penerapan strategi Omnichannel menjadi keharusan bagi perusahaan

Atas keberhasilan penerapan strategi pemasaran Omnichannel ini, BRI Life meraih penghargaan dalam ajang Marketeers Omni Brands of the Year 2025 untuk kategori Phygital CX Program.
Foto: Dok BRI Life
Atas keberhasilan penerapan strategi pemasaran Omnichannel ini, BRI Life meraih penghargaan dalam ajang Marketeers Omni Brands of the Year 2025 untuk kategori Phygital CX Program.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BRI Life, memperkuat komitmennya dalam mendekatkan diri kepada masyarakat Indonesia. Dengan menyediakan layanan asuransi jiwa yang terintegrasi, mudah diakses, dan berkualitas, BRI Life hadir sebagai solusi perlindungan yang relevan di era Society 5.0. Perusahaan ini secara proaktif beradaptasi dengan menerapkan strategi Omnichannel dalam aktivitas branding dan pemasaran.

Atas keberhasilan penerapan strategi pemasaran Omnichannel ini, BRI Life meraih penghargaan dalam ajang “Marketeers Omni Brands of the Year 2025” untuk kategori “Phygital CX Program”. Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan BRI Life dalam mengintegrasikan berbagai layanannya, sehingga mampu menghadirkan pengalaman yang lebih baik dan berkualitas bagi nasabahnya. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Division Head of Bancassurance Strategy BRI Life, Nanny Noerdin, di Jakarta, 3/6/2025.

Di era saat ini, penerapan strategi Omnichannel menjadi keharusan bagi perusahaan yang ingin memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Hal ini tidak terlepas dari perubahan pola konsumen yang hidup di tengah integrasi lintas platform offline dan online. Customer journey yang melintasi dua platform tersebut merupakan ciri khas era phygital, yaitu integrasi fisik dan digital.

Dalam kesempatan terpisah, Aris, perwakilan dari BRI Life, memaparkan bahwa era Society 5.0 menuntut setiap pelaku industri harus mengikuti perkembangan digital dan teknologi baru yang kian pesat. Tidak hanya itu, persaingan di dunia bisnis juga semakin kompetitif, sehingga strategi pemasaran pun harus terus beradaptasi dan menyesuaikan dengan dinamika yang ada.

Aris menambahkan, “Melalui penerapan strategi Omnichannel ini, BRI Life berhasil memperluas penetrasi pasar asuransi jiwa melalui berbagai kanal pemasaran, termasuk bancassurance, keagenan, telemarketing, hingga digital marketing. Nasabah, di antaranya, dapat memanfaatkan aplikasi BRI Life My Access untuk mengakses informasi dan layanan polis secara digital dengan fitur-fitur yang inovatif, mudah digunakan, dan terintegrasi dalam satu platform.”

Aris juga menjelaskan bahwa penerapan strategi Omnichannel di industri asuransi berfungsi untuk menghadirkan pengalaman pelanggan yang konsisten dan terintegrasi di berbagai saluran, baik online maupun offline. Pendekatan ini membantu meningkatkan kepuasan pelanggan, memperkuat loyalitas, dan mendorong penjualan. Penerapan strategi Omnichannel juga memungkinkan perusahaan asuransi mengumpulkan data, meningkatkan efisiensi, serta produktivitas proses layanan, sehingga perusahaan dapat membuat keputusan yang lebih cepat dan tepat terkait strategi pemasaran, layanan pelanggan, dan produk asuransi.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap BRI Life dalam menghadirkan solusi Omnichannel yang inovatif dan kreatif untuk memenuhi kebutuhan nasabah di berbagai platform. Melalui strategi ini, BRI Life memastikan nasabah dapat dengan mudah berinteraksi dengan produk dan informasi produk asuransi BRI Life, baik secara daring maupun luring.

“Penghargaan ini menjadi motivasi dan semangat kami untuk terus menerapkan Omnichannel marketing yang efektif dengan mengembangkan aplikasi-aplikasi inovatif menggunakan teknologi terkini dalam berkomunikasi secara efektif dengan nasabah dan masyarakat,” tutup Aris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement

Rekomendasi

Advertisement