Jumat 23 May 2025 16:49 WIB

Bank Mandiri Raih 2 Penghargaan Terbaik dari The Asian Banker

Bank Mandiri sabet Best Transaction Bank in Indonesia dan Best Trade Finance Bank.

Bank Mandiri menyabet dua penghargaan bergengsi sebagai Best Transaction Bank in Indonesia dan Best Trade Finance Bank in Indonesia dari ajang The Asian Banker (TAB) Global Transaction Finance Awards 2025.
Foto: bank mandiri
Bank Mandiri menyabet dua penghargaan bergengsi sebagai Best Transaction Bank in Indonesia dan Best Trade Finance Bank in Indonesia dari ajang The Asian Banker (TAB) Global Transaction Finance Awards 2025.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Bank Mandiri menyabet dua penghargaan bergengsi sebagai Best Transaction Bank in Indonesia dan Best Trade Finance Bank in Indonesia dari ajang The Asian Banker (TAB) Global Transaction Finance Awards 2025. Pengakuan internasional ini mencerminkan keberhasilan Bank Mandiri dalam mengakselerasi transformasi layanan transaksi dan pembiayaan perdagangan, sejalan dengan strategi perusahaan untuk memperkuat dominasi di sektor wholesale banking.

Merujuk pada laman resminya TAB merupakan lembaga riset dan intelijen strategis yang berbasis di Singapura, berdiri sejak 1996. Dikenal sebagai lembaga independen di industri jasa keuangan, TAB secara rutin menerbitkan publikasi dan menyelenggarakan forum serta ajang penghargaan bergengsi yang menilai pencapaian institusi finansial di kawasan Asia dan global.

Adapun, penghargaan ini menjadi rangkaian The Asian Banker Summit 2025 yang digelar di Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (22/5/2025). Penghargaan ini diberikan sebagai wujud pengakuan atas kinerja unggul serta inovasi berkelanjutan Bank Mandiri dalam memperkuat posisinya sebagai The Main Transaction Banking.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi seluruh tim Bank Mandiri dalam menyediakan layanan transaksi dan pembiayaan perdagangan terbaik.

“Kami akan terus mengakselerasi digitalisasi dan berinovasi guna menjawab kebutuhan nasabah serta mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia secara berkelanjutan,” ujar Darmawan dalam keterangan resminya, Jumat (23/5/2025).

Darmawan mengatakan Bank Mandiri terus memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar melalui solusi Transaction Banking dan Trade Finance yang komprehensif. Dengan mengedepankan next-generation digital technology, bank berlogo pita emas ini menghadirkan layanan unggulan seperti cash management, pembiayaan ekspor impor, serta fasilitas transaksi lintas negara yang aman dan efisien.

Kopra by Mandiri

Sebagai pilar utama dalam transformasi digital perusahaan, Kopra by Mandiri memainkan peran strategis dalam memperkuat kapabilitas layanan wholesale banking. Platform ini dirancang untuk menyatukan berbagai kebutuhan transaksi korporasi dalam satu ekosistem digital yang adaptif dan terintegrasi.

Sepanjang kuartal I 2025, Kopra mencatatkan volume transaksi sebesar Rp23,82 triliun, tumbuh 21 persen secara tahunan atau year on year (YoY). Melalui fitur-fitur unggulan seperti konfirmasi Bank Garansi berbasis IVR dan pemindaian QR Code melalui aplikasi Kopra Mobile, platform ini menyederhanakan proses verifikasi secara real-time.

“Inovasi ini tak hanya memperkuat keamanan transaksi, tetapi juga memberikan kemudahan akses dan kecepatan layanan yang semakin dibutuhkan oleh pelaku usaha di era digital,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement

Rekomendasi

Advertisement