REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan layanan transportasi berbasis aplikasi (aplikator ride-hailing) Maxim Indonesia membagikan sejumlah kriteria penerima bonus hari raya (BHR) Idul Fitri 2025 bagi mitra pengemudi. Director Development Maxim Indonesia Dirhamsyah mengatakan perusahaan akan memberikan BHR kepada mitra pengemudi Maxim yang aktif secara reguler berdasarkan produktivitas dan kinerja yang baik.
“Untuk membantu mitra kami, Maxim telah menyiapkan Bonus Hari Raya bagi pengemudi yang telah bekerja sepenuh hati dan memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna,” ujar Dirhamsyah dalam keterangan, Selasa (18/3/2025).
Adapun kriteria selengkapnya bagi mitra yang berkesempatan mendapatkan BHR dari Maxim Indonesia adalah pengemudi aktif dalam menjalankan orderan secara reguler dan memiliki penilaian (rating) tinggi serta ulasan positif dari pengguna layanan.
Lebih lanjut, pengemudi tidak memiliki pelanggaran atau keluhan dari pelanggan, serta telah menjadi mitra dengan perusahaan dalam waktu yang lama atau lebih dari satu tahun.
Dirhamsyah melanjutkan, Maxim akan terus berusaha untuk menyediakan layanan yang saling memberikan dampak positif satu sama lain, yakni dengan membantu mobilitas masyarakat serta memberikan kesempatan bagi pengemudi untuk dapat memperoleh penghasilan melalui program kemitraan.
Program kemitraan dapat memberikan kesempatan bagi pengemudi untuk dapat bekerja sesuai dengan fleksibilitas waktu sesuai dengan kebutuhan untuk merayakan Ramadhan dengan penuh kemuliaan dan memenuhi kebutuhan pribadi pengemudi dan keluarga mereka.
“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban mitra pengemudi di bulan Ramadhan dengan menutupi pengeluaran dan digunakan untuk membeli barang yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” kata Dirhamsyah.
Sebagai wujud kepedulian terhadap mitra pengemudi, ia mengatakan Maxim menyediakan berbagai manfaat kemitraan bagi pengemudi seperti potongan komisi aplikasi yang lebih rendah.
“Maxim telah memberlakukan potongan komisi aplikasi yang ringan kepada mitra pengemudi, yakni maksimal 15 persen. Maxim juga memberikan kesempatan bagi mitra pengemudi untuk mendapatkan potongan komisi aplikasi yang lebih rendah melalui program driver priority,” ujarnya.
Lebih lanjut, ada santunan kecelakaan bagi mitra pengemudi maupun penumpang yang mengalami kecelakaan maupun musibah saat menggunakan layanan Maxim, serta bantuan sosial untuk pengemudi dan masyarakat yang membutuhkan.
Selain itu, selama bulan Ramadhan, Maxim terus mengadakan berbagai kegiatan amal dengan memberikan bantuan sosial berupa sembako dan makanan gratis kepada mitra pengemudi serta masyarakat yang membutuhkan.