Selasa 22 Oct 2024 11:19 WIB

TASPEN Salurkan Bantuan Sembako dan Beasiswa Pendidikan untuk Masyarakat di Sumsel

Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian program TJSL TASPEN.

PT TASPEN (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan pengembangan pendidikan di Indonesia.
Foto: TASPEN
PT TASPEN (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan pengembangan pendidikan di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT TASPEN (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan pengembangan pendidikan di Indonesia. Dalam mewujudkan hal ini, TASPEN menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Sumatera Selatan, meliputi 100 paket sembako senilai 27 juta rupiah, bantuan dana sebesar 300 juta rupiah yang akan digunakan untuk revitalisasi sarana dan prasarana SMAN 2 Palembang, dan bantuan pendidikan kepada 52 anak dari keluarga TNI dan Polri dengan nilai sebesar 260 juta rupiah untuk mendukung program Kementerian BUMN.

Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Operasional TASPEN, Ariyandi, kepada Kepala Dinas Sosial Palembang, Mirwansyah, dan Kepala SMAN 2 Palembang, Marphudok, di Graha Bina Praja Kantor Gubernur Sumsel, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Senin (30/9/2024).

Baca Juga

Corporate Secretary TASPEN Henra mengatakan, “Melalui program TJSL, TASPEN terus berupaya berkontribusi dalam pembangunan masyarakat, baik dalam bidang sosial maupun pendidikan. Bantuan paket sembako disalurkan oleh TASPEN sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan pangan di Sumatera Selatan. Di samping itu, bantuan bagi sektor pendidikan berupa biaya revitaslisasi sarana dan prasarana sekolah juga diberikan kepada SMAN 2 Palembang untuk mendukung aktivitas belajar sebagai fondasi penting bagi masa depan bangsa."

Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian program TJSL PT TASPEN (Persero) yang dilaksanakan secara konsisten di berbagai daerah di Indonesia. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang asuransi sosial, TASPEN tak hanya berfokus pada pengelolaan manfaat bagi para pensiunan dan pegawai negeri, tetapi juga berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dalam berbagai bentuk, termasuk melalui program-program sosial dan pendidikan.

Hal ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN, Erick Thohir, yang untuk menyelaraskan implementasi program TJSL di lingkungan BUMN yang berfokus pada sektor pendidikan serta sosial dan didistribusikan secara tepat sasaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement