Jumat 20 Sep 2024 20:42 WIB

Dukung Pariwisata, Formula Edukasi Pemilik Penginapan di Kepulauan Seribu

Parwisata dan ekonomi kreatif berkelanjutan demi masa depan yang lebih baik.

Turis domestik berwisata di Kepulauan Seribu, Jakarta, (ilustrasi)
Foto: Antara/R.Rekotomo
Turis domestik berwisata di Kepulauan Seribu, Jakarta, (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Formula Indonesia menunjukkan komitmennya mendukung mendukung perkembangan pariwisata di Kepulauan Seribu, khususnya di Pulau Kelapa. Bekerja sama dengan sejumlah mitra, Formula memberikan edukasi kepada para pemilik home stay.

“Kami menghadirkan sejumlah praktisi yang memahami dan berpengalaman di bidang bisnis home stay untuk mengedukasi para pemilik home stay di Kepulauan Seribu agar mereka dapat mengelola homestay-nya dengan baik sehingga memberikan pelayanan dan pengalaman mengesankan bagi wisatawan yang datang ke Kepulauan Seribu," ujar Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Harianus Zebua, dalam siaran persnya.

Harianus mengatakan mereka juga menyumbangkan neon box branding dan bathroom kit kepada sejumlah home stay serta menggelar lomba mengecat perahu wisata, sebanyak 100 perahu. 

Sebelumnya, Formula juga menjalin kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata melalui peluncuran produk Filipgo X Wonderful Indonesia. Produk ini bertujuan memperkenalkan 11 destinasi wisata unggulan di Indonesia, termasuk di dalamnya Kepulauan Seribu.

"Kolaborasi ini merupakan bentuk dukungan Formula terhadap pariwisata Indonesia yang berkelanjutan dan pertumbuhan ekonomi kreatif," katanya.

Bekerjasama dengan online travel agent tiket.com, Formula juga memberikan hadiah liburan gratis ke destinasi-destinasi wisata unggulan di Indonesia, kepada masyarakat Indonesia yang beruntung yang telah membeli produk kolabarasi ini. "Bersama kita bisa, memajukan pariwisata di Indonesia yang berkelanjutan dan ramah lingkungan, ujar Harianus.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi kolaborasi Formula dengan Wonderful Indonesia dalam kampanye “Pariwisata Indonesia Kuat Berkelanjutan Bersama Formula”.  Sebagai mitra cobranding Wonderful Indonesia, Formula dinilai turut berkomitmen terhadap pariwisata dan ekonomi kreatif berkelanjutan dengan memperhatikan aspek lingkungan, pelestarian alam, dan budaya serta penguatan ekonomi lokal melalui edukasi bagi pelaku UMKM.

"Mari bekerja sama untuk menjadikan parwisata dan ekonomi kreatif berkelanjutan demi masa depan yang lebih baik,” ujar Sandiaga Uno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement