Jumat 06 Sep 2024 13:58 WIB

Wuling Cloud dan Bingou Sukses Jalani Tugas Negara di Ajang HLF-MSP dan 2nd IAF 2024

Wuling menyediakan 158 unit kendaraan listrik untuk dua ajang internasional di Bali

Wuling menjadi official car partner dalam HLF-MSP (High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnership) dan Indonesia Africa Forum 2024 (HLF-MSP dan The 2nd IAF 2024)
Foto: WULING INDONESIA
Wuling menjadi official car partner dalam HLF-MSP (High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnership) dan Indonesia Africa Forum 2024 (HLF-MSP dan The 2nd IAF 2024)

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Acara HLF-MSP (High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnership) dan Indonesia Africa Forum 2024 (HLF-MSP dan The 2nd IAF 2024) telah sukses diselenggarakan di Bali, pada tanggal 1 hingga 3 September 2024 lalu. Kesuksesan ini didukung oleh berbagai pihak yang saling bersinergi, salah satunya ialah Wuling Motors (Wuling).

Wuling menjadi official car partner dalam kegiatan ini dan menjadi bukti dari komitmennya sebagai brand EV terdepan di Indonesia. Wuling mengambil peran dalam ajang ini dengan menyediakan 158 unit kendaraan listrik andalannya, BinguoEV dan Cloud EV serta menghadirkan Wuling Jimbaran Pool guna mendukung mobilitas ramah lingkungan selama forum Internasional berlangsung.

Marketing Operation Director Wuling Motors, Liu Yan, menyatakan perseroan merasa terhormat dapat dipercaya untuk keenam kalinya dalam mendukung forum internasional yang diselenggarakan di Indonesia. Dengan membawa semangat Shaping Clean Tomorrow, Wuling turut berkontribusi dalam membuat lingkungan yang lebih hijau dan berkelanjutan di masa depan melalui kendaraan listrik hasil buah tangan terampil dari para pemuda-pemudi di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Semangat ini merupakan dukungan terhadap upaya Pemerintah dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. "Kedepannya, Wuling terus berkomitmen untuk mendukung upaya tersebut dengan mewujudkan Drive for A Better and Green Life melalui lini kendaraan listrik yang dihadirkan di Indonesia,” ujar Liu Yan.

Pada kegiatan ini Wuling mengerahkan 158 unit mobil listrik kedua dan ketiganya yaitu BinguoEV dan Cloud EV untuk mendukung kelancaran mobilitas yang ramah lingkungan. Sebanyak 42 unit medium hatchback, Cloud EV digunakan sebagai kendaraan protokol dan unit penyelamatan dalam rangkaian VVIP, sementara 16 unit Cloud EV lainnya ditugaskan untuk operasional panitia nasional.

Selain itu, 100 unit iconic hatchback dari Wuling, BinguoEV dikerahkan sebagai mitra mobilitas para peserta delegasi yang hadir dari berbagai negara. Kedua produk Wuling EV ini diproduksi di Indonesia dan sudah memenuhi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) lebih dari 40 persen.

Selain menyediakan unit kendaraan, Wuling menghadirkan fasilitas Wuling Jimbaran Pool yang beroperasi 24 jam untuk memastikan kendaraan dalam kondisi prima. Selain menyediakan lahan parkir, fasilitas ini juga dilengkapi dengan charging station, car wash, pool management yang terintegrasi dan real time, tenaga pengamanan, sampai dengan tenaga mekanik berpengalaman.

Tidak hanya itu, turut disiapkan stasiun pengisian daya listrik (charging station) bagi unit Cloud EV yang tersedia di sentra parkir ITDC untuk mendukung operasional kendaraan listrik Wuling di dalam rangkaian VVIP selama acara berlangsung.

Kontribusi mobilitas ramah lingkungan yang dihadirkan oleh Wuling EV bertujuan untuk menjawab kebutuhan mobilitas para delegasi dan juga VVIP selama kegiatan internasional ini berlangsung. Mulai dari airport transport, kemudian Gala Dinner yang digelar pada tanggal 1 September di Intercontinental Bali Resort, Nusa Dua.

Lalu dilanjutkan dengan seremoni pembukaan acara pada 2 September 2024 yang diadakan di Mulia Resort, Nusa Dua yang teruskan dengan sesi meeting di Bali International Convention Centre (BICC) ITDC untuk HLF-MSP dan Mulia Resort, Nusa Dua untuk 2nd IAF 2024. Adapun rangkaian meeting tersebut berlangsung sampai dengan tanggal 3 September 2024.

Dengan mengusung tema "Strengthening Multi-Stakeholder Partnerships: Towards a Transformative Change”, HLF-MSP (High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnership) menjadi ajang memperkuat kerja sama pembangunan global yang inklusif, efektif, dan berkelanjutan termasuk upaya penguatan kolaborasi lintas sektor guna mengatasi pendanaan pembangunan, khususnya bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Di waktu yang bersamaan, diselenggarakan juga untuk kedua kalinya di Bali, The 2nd Indonesian Africa Forum (IAF) 2024 menjadi forum lintas negara antara Indonesia dan Afrika yang berperan sebagai platform strategis untuk memperkuat hubungan antara Indonesia dan negara-negara Afrika, baik dari sisi ekonomi, sosial, maupun politik.

Forum ini menjadi landasan penting dalam mempererat kerja sama perdagangan, investasi, dan diplomasi antara Indonesia dan negara-negara di benua Afrika, sekaligus membahas peluang baru dalam berbagai sektor, termasuk energi bersih dan teknologi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement