Sabtu 03 Aug 2024 11:40 WIB

Dukung Inklusi Keuangan Digital, Bank DKI Ramaikan FEKDI 2024

Bank DKI memperkenalkan aplikasi JakOne Mobile.

Bank DKI berpartisipasi pada gelaran FEKDI di JCC, Senayan, Jakarta.
Foto: Bank DKI
Bank DKI berpartisipasi pada gelaran FEKDI di JCC, Senayan, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bank DKI mendukung program inklusi keuangan digital dengan berpartisipasi pada Forum Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) tahun 2024 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta, pada 1-4 Agustus 2024. Keikutsertaan Bank DKI dalam kegiatan ini untuk mendukung percepatan transformasi digital di sektor keuangan.

FEKDI yang diinisiasi oleh Bank Indonesia bersama Kementerian Perekonomian diselenggarakan dengan tema “Sinergi Memperkuat Ekonomi dan Keuangan Digital serta Inklusif untuk Pertumbuhan yang Berkelanjutan”. Tema itu sejalan dengan arah kebijakan Pemerintah untuk memperkuat stabilitas sistem pembayaran dan akselerasi lebih lanjut ekonomi dan keuangan digital nasional untuk mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

FEKDI merupakan ajang sinergi kebijakan dan showcasing berbagai produk dan inovasi, implementasi kebijakan serta pencapaian dalam pengembangan ekosistem ekonomi dan keuangan digital.

Direktur Utama Bank DKI Agus H Widodo mengatakan, partisipasi pada FEKDI 2024 menjadi komitmen Bank DKI dalam mendukung percepatan digitalisasi sektor keuangan. “Sebagai BUMD, Bank DKI menjalankan peran sebagai kolaborator pertumbuhan ekonomi khususnya di Jakarta, melalui berbagai inovasi digital untuk memperluas aksesibilitas, menyediakan layanan keuangan yang lebih mudah diakses, dan lebih efisien bagi masyarakat," kata Agus dalam siaran pers, Jumat (2/8/2024).

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono menyampaikan, dengan hadir di FEKDI 2024, Bank DKI berharap dapat memperluas jangkauan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya digitalisasi keuangan. “Bank DKI juga berkomitmen untuk terus bersinergi dengan berbagai pihak guna memperluas ekosistem keuangan digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia,” katanya.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan, pada gelaran FEKDI, Bank DKI memperkenalkan beberapa produk digital unggulannya, termasuk aplikasi JakOne Mobile yang merupakan mobile banking sekaligus mobile wallet.

"Selain itu, Bank DKI juga menampilkan berbagai inisiatif yang mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam mengadopsi teknologi digital, di antaranya aplikasi JakOne Abank yang memungkinkan UMKM memperoleh penghasilan tambahan dengan menjadi agen layanan keuangan Bank DKI,” kata Arie.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement