Jumat 26 Jul 2024 14:38 WIB

Jasa Joki Tugas Sekolah dan Kuliah Marak, Seberapa Cuan?

Joki tugas menawarkan berbagai pilihan bantuan pengerjaan yang beragam.

Rep: Eva Rianti / Red: Friska Yolandha
Tangkapan layar salah satu flyer Joki Tugas di media sosial.
Foto:

Penawaran jasa joki tugas juga tampak marak di media sosial seperti Instagram. Dan rerata dari para akun jasa joki tugas itu memiliki hingga puluhan ribu followers. Di antaranya yakni, akun @tugasautoberes, memiliki sebanyak 77,2 followers.

Di banyak postingannya, akun tersebut menawarkan jasa joki tugas meliputi di antaranya proposal, skripsi, makalah, jurnal, esai, paper, olah data, artikel, pemrograman web, juga tugas sekolah dan kuliah. Namun, di dalam akun tersebut tidak disebutkan biaya yang dipatok untuk jasa jokinya.

Selain itu, ada juga akun @jokitugas.kuliahmu dengan memiliki 29,3 ribu followers. Ia menawarkan jasa semua tugas dari SMP sampai kuliah dengan talenta-talenta yang mahir di bidangnya. Seperti bidang teknik informatika, sistem informasi, ilmu komunikasi, statistika, ekonomi, akuntansi, manajemen, sosial hukum, sastra Indonesia, sastra inggris, sastra mandarin, agama islam/Kristen/katolik, dan lain-lain.

Adapun biaya yang dipatok terpantau rerata bergerak di angka Rp 100 ribu, kisarannya dari angka Rp 15 ribu hingga Rp 420 ribu, mengutip dari highlight yang dibagikan. Untuk memuluskan atau melancarkan proses pembayaran, akun itu menyediakan berbagai cara pembayaran baik melalui transfer bank maupun beragam e-wallet. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement