Kamis 11 Jul 2024 16:52 WIB

12 Tower Rusun ASN di IKN Selesai Dibangun Bulan Ini

ASN di IKN mulai bekerja pada September 2024 nanti.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Friska Yolandha
Gedung di IKN. Pemerintah menargetkan pada Juli 2024 ini, sebanyak 12 tower Rumah Susun (Rusun) ASN selesai dibangun.
Foto:

Pemerintah juga menargetkan penyelesaian Huniaan Pekerja Konstruksi Tahap dua. Rencananya dalam bulan ini empat tower selesai dibangun. Lokasinya dekat dengan HPK tahap satu.

Para pekerja ini fokus menangani proyek lainnya yang juga harus segera diselesaikan. Fokusnya untuk Training Center PSSI di IKN.

"HPK dua untuk TCnya PSSI,  kita bangun dormitory, empat tower. Semacam asrama. Sejumlah 138 orang kapasitasnya. Lalu ada hunian modular untuk prajurit pengamanan  TNI. Ada tiga tower, masing-masing empat Lantai. Kapasitasnya 900-1200," tutur Imam.

Staf Khusus Bidang Komunikasi  Publik/Juru Bicara Otorota Ibu Kota Nusantara (OIKN), Troy Pantouw juga berbicara mengenai hal tersebut. Troy mengatakan saat ini sedang tahapan finalisasi beberapa infrastruktur pendukung di lini vital IKN . Khususnya yang berkaitan dengan perayaan HUT ke-17 RI.

"Kami optimistis untuk sarana dan pra-sarananya sebelum acara peringatan HUT Kemerdekaan sudah siap," ujar Jubir OIKN ini kepada Republika.co.id, Rabu (10/7/2024).

Dalam sebuah siaran pers OIKN, Pemerintah terus berkomitmen dalam menyiapkan berbagai sarana dan prasarana untuk pelaksanaan HUT RI ke-79 di IKN tersebut. Salah satu aspek utama yang menjadi perhatian adalah kesiapan lapangan upacara. Pembangunan sarana ini ditargetkan selesai dalam waktu dekat.

Pembangunan lapangan upacara yang merupakan pusat dari perayaan HUT Kemerdekaan telah memasuki tahap akhir. Pemerintah terus mempercepat pembangunan demi memastikan seluruh fasilitas dan infrastruktur pendukung dapat siap mendukung terlaksananya upacara di IKN

"Pemerintah di bawah koordinasi Kementerian PUPR berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan seluruh persiapan Upacara Kemerdekaan dengan baik. Tahap finalisasi pembangunan gedung Istana Negara dan Lapangan Upacara pada Kawasan Istana Kepresidenan di IKN tengah dilakukan untuk memastikan infrastruktur siap digunakan," kata Plt. Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Raja Juli Antoni.

Dengan realisasi pembangunan lapangan upacara yang baik tersebut, ia optimistis Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di IKN dapat terlaksana dengan lancar.  Artinya proyek yang sedang dikerjakan dapat siap tepat waktu. Kemudian dengan kualitas yang baik.

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Kemaritiman Ditjen IKP, Septriana Tangkary menegaskan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di IKN salah satu transisi awal perpindahan ibu kota negara. Sehingga harus terus diberikan update pemberitaannya secara obyektif. Itu termasuk kesiapan infrastrukturnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement