Selasa 09 Jul 2024 02:39 WIB

Kredit Multiguna dan KPR Karyawan Transjakarta Dorong Kredit Konsumer Bank DKI

Kolaborasi antar-BUMD ini merupakan sinergi yang baik dorong kredit konsumer.

Bank DKI menjalin kerja sama penyaluran kredit atau pemibiayaan sektor konsumer bagi anggota Koperasi Konsumen Karyawan Transjakarta (Kopkartrans).
Foto: .
Bank DKI menjalin kerja sama penyaluran kredit atau pemibiayaan sektor konsumer bagi anggota Koperasi Konsumen Karyawan Transjakarta (Kopkartrans).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank DKI menjalin kerja sama penyaluran kredit atau pemibiayaan sektor konsumer bagi anggota Koperasi Konsumen Karyawan Transjakarta (Kopkartrans). Bank milik Pemprov DKI Jakarta ini menyediakan fasilitas kredit atau pembiayaan multiguna (KMG/KMG iB) dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Sinergi ini menjadi upaya Bank DKI meningkatkan kinerja kredit dan pembiayaan khususnya bagi segmen konsumer. Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono, dalam keterangan tertulis di Jakarta (2/7) mengatakan sinergi ini diharapkan mempermudah akses kredit bagi karyawan Transjakarta.

Baca Juga

“Dalam peranannya, Bank DKI mendukung penyediaan produk-produk kredit atau pembiayaan yang kompetitif dan pemenuhan kebutuhan konsumtif karyawan Transjakarta,” ujar Amirul.

Kolaborasi bisnis ini dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama yang ditandatangani Pemimpin Grup Kredit Konsumer Bank DKI, Zulfikryshah, dan Ketua Koperasi Konsumen Karyawan Transjakarta (Kopkartrans), Arkadeus Hamudin. "Kami berharap sinergi ini semakin meningkatkan peran Kopkartrans di antaranya dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan karyawan Transjakarta,” kata Arkadeus.

Direktur Keuangan, SDM dan Dukungan Bisnis PT Transportasi Jakarta, Mayangsari Dian Irwantari, menyampaikan kolaborasi antar-BUMD ini merupakan peluang dan sinergi yang baik ke depan. Dengan kolaborasi ini, karyawan Transjakarta dapat mengakses kredit atau pembiayaan multiguna dan KPR Bank DKI.

Kredit Multi Guna (KMG) dapat digunakan untuk kebutuhan konsumtif seperti pembelian kendaraan (termasuk pembelian kendaraan listrik), biaya pendidikan, wisata religi, hingga liburan. Selain itu, dalam penyediaan produk KPR, Bank DKI bekerja sama dengan berbagai developer yang menyediakan rumah tipe subsidi dan komersil yang dapat dimiliki oleh karyawan Transjakarta.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement