Jumat 28 Jun 2024 22:00 WIB

Bank Saqu Bangun Wadah untuk Solopreneur

Sekitar 40 persen nasabah Bank Saqu merupakan solopreneur.

 Bank Saqu menggelar Solopreneur Academy Networking Event.
Foto: Bank Saqu
Bank Saqu menggelar Solopreneur Academy Networking Event.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta, membantu meningkatkan pengatahuan dan keterampilan para solopreneur dengan membangun jaringan bisnis. Hal itu salah satunya dilakukan Bank Saqu melalui penyelenggaraan Solopreneur Academy Networking Event.

Chief Digital Business Officer PT Bank Jasa Jakarta Angela Lew Dermawan mengatakan, kegiatan yang bekerja sama dengan Endeavor Indonesia itu merupakan rangkaian dari program Solopreneur Academy.

Baca Juga

Menurut dia, Bank Saqu Solopreneur Academy menjadi wadah bagi para solopreneur untuk saling terhubung, bertukar pengetahuan, dan mendapatkan inspirasi dari para ahli di bidangnya. "Melalui program-program komprehensif, mereka akan mendapatkan pengetahuan, keterampilan, dan membuka jaringan yang diperlukan untuk meningkatkan produktivitas dan mencapai kesuksesan. Solopreneur Academy bertujuan untuk membantu para solopreneur Indonesia mencapai potensi maksimal dan menjadi versi terbaik diri mereka sendiri,” kata Angela dalam siaran pers, Jumat (28/6/2024).

Dia menilai, solopreneur berperan penting dalam perekonomian Indonesia. Untuk itu, Bank Saqu ingin mejadi mitra strategis yang membantu para solopreneur dalam mencapai kesuksesan finansial. Bank Saqu meyakini dengan adanya komunitas yang mendukung memungkinkan pengembangan jaringan yang luas untuk memperluas pasar. kolaborasi dan pertukaran ide dapat mendorong inovasi, membangun kepercayaan serta loyalitas pelanggan yang penting bagi pertumbuhan jangka panjang.

“Melalui Solopreneur Academy, kami berupaya memfasilitasi peserta dengan memperkuat jaringan di antara para pelaku usaha. Dengan inovasi layanan perbankan digital yang kami hadirkan, solopreneur dapat mengatur keuangan mereka dengan lebih mudah dan menyenangkan," kata Angela.

Dia menambahkan, Bank Saqu Solopreneur Academy juga merupakan upaya Bank Saqu dalam meningkatkan literasi keuangan, mulai dari pengelolaan arus kas, perencanaan keuangan hingga strategi investasi.

Direktur Eksekutif Endeavor Indonesia Devina Hartono mengatakan, Endeavor Indonesia sebagai komunitas yang mendukung pertumbuhan entrepreneur, ingin membuka potensi solopreneur, khususnya yang mengikuti Solopreneur Academy melalui edukasi entrepreneur didukung dengan adanya fasilitas dari Bank Saqu untuk mengelola bisnisnya.

Bank Saqu Solopreneur Academy menawarkan program komprehensif yang dirancang untuk memberdayakan solopreneur Indonesia dan membantu mereka meraih potensi terbaik. Program ini terdiri atas beberapa tahapan yang meliputi Solopreneur Academy Roadshow, seleksi dan

pengumuman peserta, bimbingan dan pelatihan dilanjutkan presentasi akhir dan demo day.

Nasabah Bank Saqu saat ini sudah mencapai lebih dari satu juta nasabah. Sebanyak 43 persen berusia antara 20-30 tahun dengan sekitar 40 persen nasabah merupakan solopreneur.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement