Rabu 19 Jun 2024 15:14 WIB

Superbank Integrasikan Layanan Perbankan ke Aplikasi Grab

Melalui aplikasi Grab, pengguna dapat membuka rekening, menabung, dan membayar.

Logo Superbank. PT Super Bank Indonesia atau Superbank mengintegrasikan layanan perbankannya ke dalam aplikasi Grab.
Foto: dok Superbank
Logo Superbank. PT Super Bank Indonesia atau Superbank mengintegrasikan layanan perbankannya ke dalam aplikasi Grab.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Super Bank Indonesia atau Superbank mengintegrasikan layanan perbankannya ke dalam aplikasi Grab. Hal ini bertujuan untuk memudahkan akses perbankan bagi para pengguna dan mitra Grab tanpa perlu mengunduh aplikasi Superbank terlebih dahulu.

Melalui aplikasi Grab, pengguna dapat membuka rekening, menabung, dan menggunakan rekening tersebut sebagai metode pembayaran langsung di aplikasi Grab untuk berbagai layanan, seperti GrabFood, GrabBike, GrabCar, GrabExpress, dan GrabMart. Dengan fitur ini, proses registrasi rekening lebih cepat dan efisien serta dapat mengurangi penggunaan penyimpanan ponsel pengguna.

Baca Juga

“Kalau dia (pengguna Grab) ingin mengunduh Superbank, silakan, tidak ada masalah. Tapi the new way of banking yang kami tawarkan bahwa integrasinya itu sangat dalam, sehingga segala sesuatunya yang dilakukan customer atau nasabah di bank itu bisa dilakukan di Grab app itu sendiri,” kata Presiden Direktur Superbank Tigor M. Siahaan di Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Menurut Superbank, peluncuran fitur ini merupakan langkah signifikan bagi bank digital tersebut dalam memperluas akses finansial yang mudah, aman dan terjangkau bagi masyarakat, serta mendukung inklusi keuangan secara lebih luas.

Tigor mengatakan, pihaknya percaya kehadiran Superbank di Grab tidak hanya memberikan kemudahan akses layanan perbankan dan penawaran yang menarik bagi pengguna dan mitra Grab melainkan juga mendukung mereka dalam menabung dan mengelola keuangan secara lebih baik.

Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan bahwa selain aspek kemudahan dan kecepatan, layanan perbankan dari Superbank di aplikasi Grab juga dipastikan aman karena telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan didukung oleh Bank Indonesia dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Neneng mengatakan, penawaran bunga tabungan yang tinggi dari Superbank sebesar 6 persen per tahun diharapkan dapat membantu masyarakat. Hal ini sejalan dengan misi Grab dan Superbank untuk memberikan dampak positif yang lebih luas secara berkelanjutan melalui inovasi teknologi dan pemberdayaan ekonomi.

“Kami optimistis kehadiran Superbank juga dapat turut mendorong inklusi keuangan di Indonesia,” kata Neneng.

Superbank menghadirkan diskon sebesar 75 persen untuk GrabFood dan GrabBike serta diskon dine-out GrabFood yang eksklusif bagi pengguna Grab yang menggunakan Superbank di merchant ternama di lebih dari 1.000 lokasi. Kedua penawaran ini juga dapat digabungkan dengan penawaran dan promo lainnya.

Superbank juga menawarkan kredit yang disebut Pinjaman Atur Sendiri (PAS) kepada pengguna Grab terpilih secara bertahap. Sebagai informasi, PAS merupakan pinjaman digital tanpa agunan yang dapat diajukan dalam hitungan menit, dengan limit kredit dan tenor yang fleksibel serta informasi bunga dan biaya yang transparan bagi nasabah.

Sebelumnya, Superbank telah menghadirkan produk tabungan “Celengan by Superbank” yang menawarkan nasabah untuk menabung harian dalam jumlah kecil secara otomatis dengan bunga tinggi 10 persen per tahun. “Celengan by Superbank” melengkapi produk “Tabungan Utama” dan “Saku by Superbank”.

Menurut perseroan, berbagai produk tabungan inovatif serta hadirnya Superbank di Grab merupakan bukti konkret dari komitmen Superbank untuk terus berinovasi dalam merespons kebutuhan masyarakat yang terus berkembang.

Perseroan menyampaikan, Superbank juga akan terus mengintegrasikan teknologi terdepan dan keahlian dalam layanan finansial dalam produk serta layanannya yang tidak hanya didukung oleh Grab, melainkan juga Grup EMTEK, Singtel, dan KakaoBank yang tergabung sebagai bagian dari konsorsium.  

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement