Selasa 11 Jun 2024 17:21 WIB

Presiden Toyota Industries Meminta Maaf Atas Penyimpangan Pengujian Mesin

Pemegang saham mempertanyakan langkah-langkah untuk mencegah kesalahan serupa.

Seorang pria berjalan melewati logo Toyota di Tokyo Motor Show, di Tokyo, Jepang 24 Oktober 2019. Presiden Toyota Industries Corp Koichi Ito meminta maaf kepada pemegang saham pada Selasa (11/6/2024).
Foto: Reuters
Seorang pria berjalan melewati logo Toyota di Tokyo Motor Show, di Tokyo, Jepang 24 Oktober 2019. Presiden Toyota Industries Corp Koichi Ito meminta maaf kepada pemegang saham pada Selasa (11/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID,TAKAHAMA, AICHI--Presiden Toyota Industries Corp Koichi Ito meminta maaf kepada pemegang saham pada Selasa (11/6/2024) atas penyimpangan dalam pengujian mesin yang terjadi beberapa bulan lalu.

“Kami sangat menyesal atas ketidaknyamanan besar yang ditimbulkan kepada pemegang saham dan banyak pemangku kepentingan lainnya,” kata Ito pada rapat umum pemegang saham di Takahama, Prefektur Aichi.

Baca Juga

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk tidak mengulangi kesalahan seperti itu,” katanya.

Sementara itu, seorang pemegang saham mempertanyakan efektivitas langkah-langkah "token" untuk mencegah kesalahan serupa.

Toyota Motor pada akhir Januari 2024 mengatakan akan menangguhkan pengiriman beberapa model termasuk kendaraan serba guna Innova dan SUV Fortuner setelah menemukan penyimpangan dalam uji sertifikasi untuk mesin diesel yang dikembangkan oleh afiliasi Toyota Industries.

Sebuah komite investigasi khusus menemukan kejanggalan selama pengujian keluaran tenaga kuda untuk sertifikasi tiga model mesin diesel. Sepuluh model menggunakan mesin yang terkena dampak secara global, kata Toyota, termasuk van Hiace, truk Hilux dan SUV Land Cruiser 300, dan SUV LX500D bermerek Lexus.

Sementara dalam rapat tersebut pemegang saham lainnya menyuarakan keprihatinan atas usulan bantuan untuk upaya pencegahan dari Toyota Motor Corp yang baru diketahui terlibat dalam kecurangan data kendaraan untuk mendapatkan persetujuan jenis kendaraan yang diperlukan dalam produksi massal.

Pada pertemuan tersebut, usulan pencalonan tujuh anggota dewan, termasuk pengangkatan kembali Ito, disetujui.

sumber : nippon.com

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلْيَسْتَعْفِفِ الَّذِيْنَ لَا يَجِدُوْنَ نِكَاحًا حَتّٰى يُغْنِيَهُمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖ ۗوَالَّذِيْنَ يَبْتَغُوْنَ الْكِتٰبَ مِمَّا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ فَكَاتِبُوْهُمْ اِنْ عَلِمْتُمْ فِيْهِمْ خَيْرًا وَّاٰتُوْهُمْ مِّنْ مَّالِ اللّٰهِ الَّذِيْٓ اٰتٰىكُمْ ۗوَلَا تُكْرِهُوْا فَتَيٰتِكُمْ عَلَى الْبِغَاۤءِ اِنْ اَرَدْنَ تَحَصُّنًا لِّتَبْتَغُوْا عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۗوَمَنْ يُّكْرِهْهُّنَّ فَاِنَّ اللّٰهَ مِنْۢ بَعْدِ اِكْرَاهِهِنَّ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Dan orang-orang yang tidak mampu menikah hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sampai Allah memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan jika hamba sahaya yang kamu miliki menginginkan perjanjian (kebebasan), hendaklah kamu buat perjanjian kepada mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa hamba sahaya perempuanmu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri menginginkan kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan kehidupan duniawi. Barangsiapa memaksa mereka, maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang (kepada mereka) setelah mereka dipaksa.

(QS. An-Nur ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement