Rabu 10 Apr 2024 11:39 WIB

Momen Idul Fitri, Bahlil: Kita Harus Saling Memaafkan

Ia mengatakan, masa politik sudah selesai.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ahmad Fikri Noor
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.
Foto: Republika/Iit Septyaningsih
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Investasi Bahlil Lahadalia ikut menunaikan salat Idul Fitri 2024 di Masjid Istiqlal bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Usai salat, Bahlil menyampaikan perlunya seluruh masyarakat agar saling memaafkan di hari raya Idul Fitri ini.

Ia mengatakan, masa politik sudah selesai. Karena itu, semua pihak harus membuka diri untuk saling memaafkan dan menjaga kekompakan bangsa.

Baca Juga

"Politik udah selesai, kalau kemarin kita sama-sama ada perbedaan pilihan, ada tutur kata yang mungkin kurang pas, tidak berkenan, ya di hari Idul Fitri ini kita harus saling memaafkan, membukakan diri, menjaga kekompakan bangsa, untuk negara kita ke depan yang lebih baik," kata Bahlil di Masjid Istiqlal, Rabu (10/4/2024).

Bahlil juga mendoakan agar ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan diterima Allah SWT.

"Ya saya pikir di hari Idul Fitri ini, ini kan kembali kepada fitrah. Ya kita mendoakan semoga seluruh ibadah puasa kita diterima Allah SWT dan kita saling memaafkan," ujarnya.

Usai menunaikan salat Idul Fitri, Bahlil juga akan bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta. Ia juga mengaku akan mudik bersama keluarga ke kampung halaman.

"Antara dua, ke Sragen atau Papua," kata Bahlil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement