Selasa 09 Apr 2024 09:18 WIB

Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Nasabah Penuhi Kebutuhan Lebaran

BRI terus meningkatkan layanan melalui pengembangan teknologi AI.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui Asisten Virtual bernama “Sabrina” menyediakan layanan berbasis digital dengan beragam fitur yang semakin memanjakan nasabahnya.
Foto: BRI
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui Asisten Virtual bernama “Sabrina” menyediakan layanan berbasis digital dengan beragam fitur yang semakin memanjakan nasabahnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kebutuhan selama perjalanan mudik lebaran biasanya akan bertambah seiring dengan peningkatan belanja masyarakat. Pada momentum lebaran, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui Asisten Virtual bernama “Sabrina” menyediakan layanan berbasis digital dengan beragam fitur yang semakin memanjakan nasabahnya.

Layanan tersebut tak hanya membantu dalam hal mencari kebutuhan selama perjalanan mudik lebaran, tapi Sabrina juga bisa menemani untuk mendapatkan informasi produk dan layanan BRI dengan mudah dan kapan saja. Menjadi solusi memenuhi kebutuhan harian, termasuk di bulan Ramadan dan lebaran. Mulai dari mencari restoran terdekat dengan lokasi nasabah yang cocok untuk didatangi saat berbuka puasa, mencari merchant fashion untuk membeli baju lebaran, hingga kebutuhan pokok lain selama bulan puasa.

Baca Juga

Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto mengatakan masyarakat biasanya mencari lokasi-lokasi merchant terdekat untuk memenuhi kebutuhan sehari. “BRI akan terus meningkatkan layanan keuangan maupun beragam kebutuhan melalui pengembangan teknologi AI untuk berbagai lapisan di seluruh Indonesia. Dengan Sabrina, proses pencarian informasi untuk pemenuhan kebutuhan nasabah selama bulan Ramadan dan menyambut libur lebaran bisa lebih mudah, hemat, dan efektif,” ucapnya.

Adapun untuk memulai percakapan dengan Sabrina sangatlah mudah, hanya melalui chat Sabrina di WhatsApp 0812 1214 017 lalu ketik apa yang sedang dibutuhkan. Beberapa contoh kata yang dapat digunakan, seperti saat lapar dan mencari restoran terdekat cukup ketik “Lapar”, saat mau belanja bulanan cukup ketik “Supermarket” atau saat mau liburan seru ketik “Staycation”.

Kemudian kirim lokasi (share location) terkini, Sabrina akan memberikan info merchant terdekat untuk pemenuhan kebutuhan tersebut. Pencarian informasi juga dapat dilakukan dengan mengetik “Lokasi Merchant” dan share location terkini, Sabrina akan menampilkan informasi merchant terdekat berdasarkan kategori yang telah dipilih.

Tak hanya itu, dalam perjalanan mudik lebaran ini Sabrina juga siap membantu memenuhi berbagai aktivitas perbankan seperti menemukan lokasi layanan BRI terdekat berupa Kantor Cabang BRI, ATM/CRM BRI, Agen BRILink, informasi Produk dan Layanan BRI hingga pengecekan status penyelesaian pengaduan nasabah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement