Ahad 07 Apr 2024 01:50 WIB

Bagi-Bagi THR untuk Keponakan, Rencanakan Alokasi Dananya

Guna memudahkan, kita bisa memaksimalkan fitur-fitur pada bank digital.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Fuji Pratiwi
Alokasi keuangan (ilustrasi)
Foto: Reuters/Leonhard Foeger
Alokasi keuangan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk memastikan kelancaran beraktivitas selama momen libur Lebaran, penting untuk mengatur keuangan agar tetap aman, baik sebelum, saat, dan sesudah momen perayaan lebaran.

"Memisahkan dana keuangan itu krusial, terutama saat kita memiliki banyak kebutuhan yang berbeda-beda saat Lebaran," kata Head of Digital Business BCA Digital Edwin Tirta dalam keterangan dikutip Sabtu (6/4/2024).

Baca Juga

Selain menjadi momen untuk saling memaafkan, lebaran juga biasanya menjadi momen untuk berbagi kebahagiaan. Melalui pembagian hadiah lebaran atau THR kepada adik-adik, keponakan dan saudara dekat.

Besaran dana THR bagi mereka juga bisa diatur dengan menyesuaikan umur keponakan. Juga seberapa dekat hubunganmu dengan keluarga saudara, dan lainnya.

Agar besaran dana masing-masing saudara tidak tertukar, kamu bisa memberikan nama pada setiap amplop yang sudah disiapkan atau menggunakan fitur transfer antar bank. "Jika kamu merupakan SobatBlu atau nasabah setia Blu, kamu bisa membuat transfer THR lebaran kepada sanak saudara," sambung Edwin.

Caranya adalah dengan menggunakan fitur bluGift, di mana kamu bisa mengirimkan uang kepada siapa saja dan ke bank mana saja. Hanya dengan mengirimkan sebuah link yang nantinya bisa di klaim oleh penerima.

bluGift ini juga bisa sekaligus mengirimkan kartu ucapan spesial dengan tambahan pesan khusus kepada penerima.

Edwin mengatakan, dengan memanfaatkan berbagai fitur keuangan dari blu by BCA Digital untuk melakukan budgeting seperti membuat kantong-kantong bluSaving dan bluGether, ia harap nasabah dapat dengan lebih mudah mengatur semua kebutuhan keuangan dan bisa mencapai kedewasaan finansialnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement