REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 2025, kebutuhan atas penyaluran Tunjangan Hari Raya (THR) semakin meningkat. Menjawab kebutuhan tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menghadirkan solusi mudah dan aman bagi masyarakat menyalurkan THR melalui super app BRImo.
Fitur-fitur unggulan seperti transfer instan ke berbagai bank, pembagian THR melalui transfer terjadwal, hingga top-up e-wallet, memastikan proses transaksi berjalan lancar tanpa hambatan.
Tidak hanya itu, BRI menghadirkan opsi pemberian THR dalam bentuk tabungan emas yang semakin diminati sebagai bentuk investasi jangka panjang. Bagi penerima THR, pengalaman menerima dana pun kian praktis dan nyaman. Dengan notifikasi real-time di BRImo, THR yang masuk ke rekening dapat langsung diketahui.
Dana tersebut bisa langsung dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, mulai belanja dengan QRIS, top-up e-wallet, hingga transfer ke keluarga atau kerabat. Selain itu, dengan BRImo, THR dalam bentuk tunai bisa langsung disetor ke CRM/ATM Setor Tarik BRI terdekat agar bisa ditabung.
Bagi penerima THR dalam bentuk tabungan emas, investasi akan langsung bertambah tanpa perlu repot. Dengan saldo emas yang langsung masuk, nasabah bisa langsung mengeceknya melalui BRImo, memastikan investasi tetap terpantau dan mudah dikelola.
Jika ingin menambah jumlah kepemilikan, emas tersebut dapat dibeli kembali melalui fitur transaksi emas di BRImo.
Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi menyatakan BRI terus berinovasi untuk menghadirkan layanan perbankan digital yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah, terutama dalam momen penting seperti Lebaran, di mana transaksi keuangan cenderung meningkat pesat.
“Kami memahami di momen Lebaran, masyarakat membutuhkan akses transaksi yang lebih cepat dan fleksibel, termasuk dalam penyaluran THR. BRImo hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut dengan fitur-fitur yang memungkinkan nasabah mengirim THR secara instan, terjadwal, atau bahkan dalam bentuk emas sebagai alternatif investasi,” ujarnya dalam keterangan Sabtu (29/3/2025).
Dengan 38,61 juta user, aplikasi ini terus berkembang dengan berbagai fitur inovatif yang mempermudah nasabah dalam mengelola keuangan. Dukungan untuk transaksi lintas batas juga memungkinkan pengguna melakukan berbagai jenis pembayaran dengan lebih praktis dan efisien.
Kemudahan yang ditawarkan BRImo mendorong peningkatan jumlah transaksi secara signifikan sepanjang 2024. Total transaksi yang diproses mencapai 4,34 miliar, tumbuh 40,54 persen (YoY). Dari sisi nilai, volume transaksi BRImo mencapai Rp 5.596 triliun, meningkat 34,57 persen dibandingkan tahun sebelumnya.
Ke depan, BRI berkomitmen untuk terus mengembangkan BRImo dengan menghadirkan fitur-fitur baru dan meningkatkan keamanan, sehingga dapat memberikan layanan perbankan digital terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia.