Kamis 04 Apr 2024 10:36 WIB

Tol Bocimi Ambles, Xenia Masuk Jurang 15 Meter dan Colt Diesel Terguling

Mobil Xenia masuk lubang sedalam 15 meter.

Rep: Fauzi Ridwan/ Red: Teguh Firmansyah
Kondisi longsor Tol Bocimi di KM 64-600, tepatnya di Tol Parungkuda arah Sukabumi, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (3/4/2024) malam WIB.
Foto: Antara
Kondisi longsor Tol Bocimi di KM 64-600, tepatnya di Tol Parungkuda arah Sukabumi, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (3/4/2024) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polda Jawa Barat mengungkapkan tiga unit kendaraan mobil mengalami kecelakaan akibat peristiwa kilometer 64 Tol Bogor-Cianjur-Sukabumi (Bocimi) ambles pada Rabu (3/4/2024) malam. Tiga unit mobil tersebut ada yang jatuh ke jurang sedalam 15 meter, terguling hingga mengalami kerusakan di bagian kaki-kaki.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Jules Abraham mengatakan terdapat tiga unit kendaraan mobil yang mengalami kecelakaan akibat adanya ruas jalan kilometer 64 Tol Bocimi yang ambles. Namun, tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa itu.

Baca Juga

"Ada tiga unit kendaraan yang terlibat atau terdampak bencana jalan longsor atau ambles," ucap dia, Kamis (4/4/2024).

Ia menuturkan kendaraan tersebut, yaitu mobil Xenia dengan nomor polisi belum diketahui. Satu mobil Colt Diesel nomor polisi F 8650 TD dan Isuzu Panther nomor polisi F 1764.

"Xenia masuk ke jurang sedalam 15 meter, mobil Colt Diesel menghindari lubang kemudian terjatuh (terguling) dan Panther menghindari lubang rusak ban bagian kiri," kata dia.

Jules mengatakan mobil Xenia disopiri oleh Ahadianto dengan penumpang Abu Rizal. Sedangkan mobil Colt Diesel disopiri Firman Herdiansyah dan mobi Isuzu Panther disopiri Saepuloh.

Sebelumnya, bencana longsor terjadi di area kilometer 64 Tol Bogor- Cianjur- Sukabumi (Bocimi), Rabu (3/4/2024). Akibat peristiwa itu, satu unit mobil masuk ke dalam jurang.

"Betul (longsor)," ucap Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat AKBP Edwin Afandi dikonfirmasi wartawan, Rabu (3/4/2024).

Ia membenarkan bahwa terdapat satu unit mobil yang ikut masuk ke jurang akibat longsor. Namun, pihaknya belum mendapatkan informasi adanya korban jiwa.

"Lagi ditangani untuk korban jiwa sementara informasi belum. Belum ada info lagi, lagi ditangani oleh Polres Sukabumi," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement