Kamis 21 Mar 2024 12:45 WIB

Perbankan Layani Paylater, Kredivo: Kita Bersaing Sehat Saja

Apalagi, fintech dan perbankan punya tujuan yang sama yaitu inklusi keuangan.

Kredivo
Foto: Kredivo
Kredivo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SVP Marketing dan Communications Kredivo Indina Andamani mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik rencana beberapa institusi perbankan untuk menyediakan layanan paylater. Ia berharap dapat bekerja sama untuk mempercepat inklusi keuangan.

"Kredivo sebagai salah satu pionir paylater sebenarnya sangat menyambut baik sih. Ya kita bersaing saja secara sehat dan kita kan punya cita-cita sama-sama untuk mempercepat financial inclusion kan. Jadi sama-sama bisa mengedukasi masyarakatnya juga gitu ya," ujar Indina di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Baca Juga

Meskipun begitu, menurutnya, sebagai pionir di sektor tersebut, Kredivo memiliki keuntungan karena telah terlebih dahulu dikenal oleh masyarakat. Selain itu, Kredivo telah membangun banyak kerja sama sehingga pembayaran melalui layanan paylater tersebut sudah dapat dilakukan diberbagai merchants.

Indina juga menyampaikan keunggulan lain dari layanan yang ditawarkan Kredivo adalah batas kredit yang tinggi bagi pengguna perseorangan, yaitu hingga Rp 50 juta. Kredivo pun salah satu penyedia layanan paylater yang memiliki tingkat kalkulasi harga atau pricing terendah karena selalu melakukan benchmarking.

"Kami kembalikan kepada pengguna masing-masing, mereka lebih memilih yang mana karena ada berbagai aspek yang bisa dipertimbangkan," kata Indina.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement