Selasa 19 Mar 2024 15:40 WIB

InJourney Siapkan 2.000 Tiket Mudik Gratis BUMN

Ini merupakan upaya InJourney fasilitasi masyarakat mudik aman dan nyaman.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Injourney)
Foto: injourney.id
PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Injourney)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Holding BUMN Pariwisata dan Pendukungnya, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, bersama anak perusahaannya turut mendukung program Mudik Bersama BUMN Tahun 2024.

InJourney Group menyediakan 2.088 tiket mudik gratis dengan menggunakan moda transportasi bus, kapal laut, dan kereta api dengan tujuan area Solo, Yogyakarta, Semarang, Purbalingga, Surabaya, dan Pulau Seram.

Baca Juga

''Program ini merupakan salah satu upaya InJourney memfasilitasi mudik yang aman dan nyaman bagi masyarakat serta untuk mengurangi kemacetan dan risiko angka kecelakaan," ujar Pgs SVP Corporate Secretary InJourney Yudhistira Setiawan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (19/3/2024).

Yudhistira berharap, penyediaan tiket mudik gratis ini dapat membantu meringankan masyarakat. Sehingga mereka bisa berkumpul bersama dan bergembira bersama keluarga. Yudhistira mengatakan Mudik Gratis 2024 ini merupakan bentuk dari komitmen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) InJourney Group. 

Mudik gratis yang diselenggarakan InJourney Group ini merupakan bagian dari Program Mudik Bersama BUMN Tahun 2024 yang diselenggarakan Kementerian BUMN dan BUMN. Dengan mengambil tema Mudik Asyik Bersama BUMN Tahun 2024, mudik bersama BUMN kali ini akan melayani mudik gratis untuk 80.215 pemudik. 

Yudhistira menyampaikan, tiga moda transportasi yang disediakan dalam Program Mudik Bersama BUMN Tahun 2024 kali ini yakni 1.225 unit bus, 60 unit kereta api, dan 15 unit kapal laut. Terdapat total 200 kota tujuan yang akan disambangi oleh Mudik Bersama BUMN Tahun 2024. Keberangkatan secara serentak akan dilaksanakan pada 5 April 2024. 

"Sejumlah BUMN sudah membuka pendaftaran program mudik gratis ini sejak 1 Maret 2024, tak terkecuali InJourney Group. Masyarakat tidak dipungut biaya untuk pendaftarannya," ucap Yudhistira. 

Yudhistira berharap program Mudik Bersama BUMN Tahun 2024 ini bisa terselenggara dengan lancar dan baik sehingga masyarakat bisa menikmati perjalanannya dan sampai di kampung halaman dengan selamat. Yudhistira menyampaikan terdapat 2.088 tiket yang dialokasikan kepada pemudik dari InJourney Group.

Berikut rincian rutenya: 

1. Jakarta – Solo dengan moda transportasi bus sebanyak 80 kursi. 

2. Jakarta – Jogja dengan moda transportasi bus sebanyak 120 kursi. 

3. Jakarta – Semarang dengan moda transportasi bus sebanyak 40 kursi. 

4. Jakarta – Purbalingga dengan moda transportasi bus sebanyak 40 kursi. 

5. Makassar – Surabaya dengan moda transportasi kapal laut sebanyak 200 kursi. 

6. Ambon – Pulau Seram dengan moda transportasi kapal laut sebanyak 696 kursi. 

7. Jakarta – Solo dengan moda transportasi Kereta Api sebanyak 512 kursi. 

8. Jakarta – Semarang dengan moda transportasi Kereta Api sebanyak 400 kursi. 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement