Jumat 15 Mar 2024 17:53 WIB

PLN Borong 10 Ribu Mobil Listrik BYD

Pesanan PLN akan disediakan diler-diler BYD di seluruh Indonesia.

PLN membeli 10 ribu mobil listrik BYD yang akan digunakan untuk kendaraan operational.
Foto: Republika/Firkah Fansuri
PLN membeli 10 ribu mobil listrik BYD yang akan digunakan untuk kendaraan operational.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT BYD Motor Indonesia menjalin kerja sama dengan PT PLN (Persero) melalui subholding PLN Icon Plus. PLN akan memesan 10.000 unit Electric Vehicle (EV) BYD  

"Kami di BYD sangat bersemangat dengan kolaborasi bersama PT Indonesia Comnet Plus melalui subholding PLN Icon Plus untuk menyediakan Electric Vehicle BYD dalam lima tahun ke depan.” ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia di Jakarta, Jumat (15/3/2024).

Baca Juga

Menurut Eagle kolaborasi ini akan memungkinkan BYD menggenapi visi untuk menghadirkan teknologi ramah lingkungan yang inovatif dan berkualitas tinggi kepada masyarakat Indonesia, serta memberikan kontribusi positif pada mobilitas berkelanjutan di negara ini dengan mitra diler BYD. Kerja sama ini  tandai dengan penandatanganan di Mall Kota Kasablanka, Jumat (15/3/2024).

Direktur utama PT Indonesia Comnet Plus (Icon Plus) Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan kemitraan antara PLN Icon Plus dan BYD dengan pihak diler dalam penyediaan kendaraan listrik BYD di Indonesia adalah langkah penting dalam mendukung transformasi energi yang lebih bersih dan berkelanjutan di negara ini.

"Kami yakin bahwa dengan teknologi dan komitmen BYD dalam kendaraan listrik, kerja sama ini akan membawa manfaat besar bagi perkembangan infrastruktur dan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, serta mendukung program pemerintah Green Energy Transition di Indonesia, mewujudkan masa depan energi yang lebih berkelanjutan," ujar Ari Rahmat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement