Jumat 08 Mar 2024 01:14 WIB

BYD Dolphin Ini Harganya Hanya Rp 153 Juta

Fitur-fiturnya sangat canggih dan memanjakan pengemudi.

Mobil listrik BYD seganteng dan secanggih ini harganya hanya Rp 153 juta.
Foto: BYD
Mobil listrik BYD seganteng dan secanggih ini harganya hanya Rp 153 juta.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-Mobil listrik hatchback 5 pintu di segmen  entry level, BYD Dolphin Mini (Seagull) mempunyai varian baru yang disebut Honor Edition. Harganya murah sekali mulai 69.800 yuan (9.700 dolar AS atau Rp 153,2 juta dengan kurs Rp 14.800 per dolar AS).

Harga BYD Dolphin Mini ini lebih rendah 4.000 yuan (555 dolar AS Rp 8,2 juta) lebih rendah dibandingkan peluncuran awal Dolphin Mini pada April tahun lalu.

Baca Juga

Menyusul kesuksesan BYD Dolphin di pasar luar negeri, BYD mengganti nama Seagull menjadi Dolphin Mini untuk peluncuran di Amerika Selatan. BYD Dolphin Mini mendapat julukan “Lamborghini-mini” bukan hanya karena penampilannya tetapi juga Wolfgang Egger, bekas desainer Lamborghini ikut terlibat dalam proyek Dolphine Mini  yang ditargetkan untuk konsumen muda di kondisi perkotaan sehari-hari.

Sebagai bagian dari rangkaian kendaraan bertema laut BYD, Dolphin Mini Honor Edition memperkenalkan warna eksterior “Ice Blue” dan skema warna interior yang disebut “Sea Blue”.

Dolphin Mini Honor Edition menghasilkan tenaga 55 kW dan torsi 135 Nm. Mobil ini menggunakan dua baterai dan menyediakan dua pilihan jangkauan: 305 km dan 405 km (CLTC), dengan kapasitas baterai masing-masing 30,08 kWh dan 38,88 kWh dibangun dengan Baterai Blade BYD yang menggunakan bahan kimia litium besi fosfat pada e-Platform 3.0.

Dilengkapi dengan layar sentuh berputar adaptif berukuran 10,1 inci, sistem DiLink mendukung pemutaran video dan interaksi suara, mobil ini juga terintegrasi dengan entri Bluetooth dan NFC, serta fitur keselamatan seperti empat airbag, ESP, EPB, dan eksterior. Di varian yang lebih tinggi terdapat tambahan airbag sisi penumpang depan.

Pilihan seperti bantuan mengemudi cerdas, kontrol jelajah adaptif, pengereman darurat aktif, pengenalan rambu lalu lintas, dan peringatan keberangkatan jalur juga akan tersedia untuk varian atas atas.

BYD Dolphin Mini Honor Edition tersedia dalam tiga varian dengan harga tertinggi 12 ribu dolar AS. 

Sejak debutnya di Shanghai Auto Show pada April tahun lalu, BYD Dolphin Mini selalu menjadi mobil terlaris dengan mencatatkan rekor penjualan tahunan sebanyak 280.217 unit pada tahun 2023. Pesaing langsungnya antara lain Wuling Bingo, Dongfeng Nammi 01, dan JAC Yiwei 3 EV.

 BYD Dolphin Mini akan masuk ke Indonesia ? 

sumber : carNewsChina.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement